Management Trends

Transformasi Pyridam Farma Ganti Logo di HUT ke-44

Di hari jadinya yang ke-44 tahun, Pyridam Farma mengganti logo perusahaan yang lebih dinamis dan inovatif. “Sebagai perusahaan farmasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, kami sudah melakukan pengumuman secara resmi kepada seluruh pemangku kepentingan, terutama Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan public,” ujar Yen Gunadi, Direktur Pyridam Farma, dalam siaran persnya di Jakarta (1/12/2020).

Transformasi perusahaan yang dilakukan dalam bentuk pergantian logo ini menunjukan bahwa Pyridam Farma memiliki semangat baru, lebih inovatif dan modern lagi, terutama dari segi produk-produk yang dijual. Langkah pergantian logo ini salah satu contoh dari sekian banyak transformasi perseroan untuk meningkatkan kinerja perusahaan ke depan.

Yen menambahkan logo baru ini untuk mengikuti perkembangan zaman dengan menanamkan identitas yang lebih modern agar selalu adaptif terhadap perkembangan dunia kesehatan dan kebutuhan masyarakat.

Terinspirasi untuk menjadi perusahaan farma yang lebih modern dan inovatif, logo baru ini menerapkan warna dan desain yang lebih futuristik dengan tetap mempertahankan Pyramid sebagai simbol utama Perseroan yang berarti Eternal atau Abadi. Warna biru dan ungu digunakan untuk memberikan simbol modern, damai (peaceful) dan kepercayaan.

“Kami berharap pergantian logo ini dapat memberikan semangat dan kepercayaan baru kepada Pyridam Farma dan semua stakeholders, termasuk pemegang saham, karyawan dan mitra kerja atau partner. Logo baru ini mencerminkan visi baru Pyridam Farma untuk menjadi perusahaan yang lebih modern, selalu berinovatif, terus maju berkembang dan juga terdepan dalam penyedia solusi kesehatan kepada masyarakat”, tambah Yen.

Menginjak usia 44 tahun, perkembangan bisnis Pyridam Farma meningkat signifikan dan berharap akan terus meningkat ke depan. Perseroan bertekad mengikuti uti perkembangan sektor kesehatan, khususnya berhubungan dengan Covid-19 di saat ini. Salah satu yang telah dilakukan adalah menyediakan Mobile PCR Lab dan mengembangkan produk seperti suplemen dan vitamin penambah imunitas tubuh, seperti Vitamin Damuvit C 1000 dan Vitamin D3-1000, serta produk-produk yang berhubungan dengan pencegahan serta penanganan Covid-19. Konsumen pun kini bisa mendapatkan produk-produk PYFA secara mudah melalui website penjualan resmi atau di berbagai market place nasional.

Ke depan, Pyridam Farma memiliki rencana strategis untuk terus meningkatkan laju perusahaan. Sebut saja terus mengembangkan produk-produk obat yang lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat dan produk-produk obat tergolong inovatif dan bersifat pionir dengan cara produksi sendiri ataupun bermitra dengan perusahaan farmasi berskala internasional. Salah satu produk innovator yang sudah dipasarkan mulai dari Kuartal III/2020 misalkan Syalox 300 P, produk innovator Hyaluronic Acid oral pertama di Indonesia yang dibuat dalam bentuk triple layer tablet dengan teknologinya yang sudah dipatenkan dari Italia, untuk solusi meredakan nyeri ataupun bengkak sendi, pengganti injeksi / terapi suntikan.

Perseroan sebelumnya telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding dengan perusahaan farmasi asal Australia, Vaxine Pty Ltd terkait komersialisasi kandidat vaksin Covid-19. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani pada 12 Oktober 2020. Adapun kandidat vaksin yang sedangkan dikembangkan oleh Vaxine adalah Covax-19. Saat ini, Covax-19 sedang menjalani uji coba fase pertama di Australia.

Perseroan juga telah memiliki anak perusahaan yang berkedudukan di Singapura dengan nama Pyfa Health Singapura Pte. Ltd. yang bergerak dalam bidang usaha perusahaan riset serta pengembangan eksperimental ilmu bioteknologi, ilmu kehidupan, dan ilmu medis (experimental development of biotechnology, life, and medical science).

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved