Marketing Trends

Traveloka Epic Sale 2021 Genjot Pemulihan Ekosistem Pariwisata Domestik

Traveloka Epic Sale 2021 Genjot Pemulihan Ekosistem Pariwisata Domestik

Traveloka mengadakan program Epic Sale kedua kalinya di tahun 2021. Program serupa pernah digelar pada Maret 2021, dan kini kembali untuk periode 5-11 Oktober 2021. Epic Sale adalah program promosi tahunan terbesar berbasis teknologi dari Traveloka yang memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidupnya yang terus berkembang.

Dengan potongan harga hingga 80%, program ini diharapkan dapat memulihkan pariwisata domestik. Respons para mitra Traveloka pun antusias yang diikuti oleh 54 ribu merchants yang bergerak di sektor pariwisata, mulai dari bidang Akomodasi, Transportasi, Restoran, Atraksi, serta produk gaya hidup lainnya seperti Salon, Layanan Kecantikan, Taman Bermain, hingga Layanan Keuangan seperti pembayaran tagihan dan asuransi.

Epic Sale di paruh kedua tahun ini juga menjadi wujud nyata komitmen Traveloka untuk secara konsisten membantu meningkatkan geliat bisnis para mitra, terutama pelaku UMKM, guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional serta menyokong gerakan #DiIndonesiaAja untuk menggenjot sektor pariwisata domestik.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, diharapkan Traveloka Epic Sale 2021 yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Indonesia, seperti membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami menyambut baik dan mendukung inisiatif Traveloka yang turut menggandeng puluhan ribu pelaku industri parekraf di tanah air ini. Selain mendukung gerakan #DiIndonesiaAja, saya berharap program ini akan menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya sehingga mampu menyejahterakan masyarakat”, ungkap Sandiaga. “Selain itu, program ini juga sejalan dengan tiga strategi kami, yakni Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja) yang diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor parekraf di Tanah Air”, tambahnya.

Albert, Co-founder Traveloka, mengatakan, sebagai perusahaan dengan komitmen jangka panjang untuk memberikan kontribusi positif kepada bangsa, pihaknya melihat inovasi dan kolaborasi merupakan faktor krusial untuk mendukung seluruh ekosistem di sektor pariwisata agar dapat terus tumbuh, bahkan disaat pandemi. Salah satunya yaitu melalui program Epic Sale, di mana program ini berpusat pada sektor pariwisata yang merupakan salah satu sektor prioritas pendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi, Epic Sale kali ini menghadirkan livestream, referral coupon, hingga virtual bazaar yang semakin memudahkan para mitra untuk menjangkau konsumen dan mempromosikan produk maupun layanannya, sehingga diharapkan dapat menciptakan permintaan konsumen. Tak kalah pentingnya, program ini mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan berbasis CHSE yang ketat.

Fitur Traveloka Clean Partners yang juga dihadirkan memungkinkan konsumen untuk secara mudah mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHSE maupun mitra yang telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

Diadakan untuk kelima kalinya, Epic Sale kali ini diharapkan dapat mengulang kesuksesan sebelumnya. Puluhan ribu mitra Traveloka yang ikut serta pada Epic Sale awal tahun lalu menyatakan bahwa program ini telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kelangsungan bisnis mereka selama pandemi. Para mitra mengakui bahwa Epic Sale tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka.

“Program Epic Sale yang kembali menyapa masyarakat di semester kedua tahun 2021 ini tak hanya menghadirkan layanan end-to-end terbaik dan terlengkap kepada konsumen, namun juga menjadi fasilitator bagi para mitra kami untuk tetap menggerakkan roda bisnisnya di tengah pandemi,” ungkap Albert.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved