Business Research Trends

Tunaiku Raih Indonesia Best Brand Awards 2019

Vishal Tulsian, Direktur Utama Amar Bank

Tunaiku sebagai pionir fintech bank dari Amar Bank, menerima penghargaan Indonesia Best Brand Awards (IBBA) 2019 yang diadakan di Sheraton Grand Jakarta (24/10/2019). Penghargaan yang diberikan oleh CMO Global bekerja sama dengan World Federation of Marketing Professionals ini diterima oleh Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian. Penghargaan ini mengukuhkan posisi Tunaiku sebagai pionir fintech bank yang sukses memberikan perubahan positif kepada masyarakat Indonesia melalui layanan fintech.

Vishal Tulsian, Direktur Utama Amar Bank, mengungkapkan, penghargaan IBBA 2019 ini merupakan pengakuan kepada Tunaiku yang telah sukses memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa strategi pemasaran Tunaiku dalam meningkatkan literasi keuangan serta menjangkau unbankable people telah berjalan dengan sangat baik. Selama 5 tahun terakhir, Tunaiku telah berhasil meningkatkan kredibilitasnya sebagai fintech bank yang diakui oleh masyarakat Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan tingginya jumlah nasabah yang dilayani, yaitu lebih dari 300 ribu nasabah. Dengan jumlah pinjaman lebih dari Rp2,5 triliun yang dicapai dalam kurun waktu yang singkat.

IBBA merupakan penghargaan independen untuk memberikan pengakuan kepada brand-brand yang telah sukses mengembangkan praktek inovasi dan pemasaran yang efektif di Indonesia. Tidak hanya didasarkan pada valuasi keuangan, penghargaan ini juga didasarkan pada preferensi konsumen sekaligus dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai marketing di kalangan komunitas profesional dan menjadi ajang inspirasi untuk keunggulan-keunggulan di bidang pemasaran. Misi dari penghargaan ini adalah untuk memberikan edukasi dan menyebarkan pentingnya branding di Indonesia.

“Kami berkomitmen mewujudkan visi tahun 2025 ingin memberikan senyuman ke lebih dari 200 juta masyarakat Indonesia. Untuk mewujudkan visi tersebut, kami telah melakukan berbagai strategi di antaranya meningkatkan layanan agar semakin mudah diakses oleh masyarakat Indonesia. Berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti BPR & BPRS, universitas dan komunitas. Serta meningkatkan literasi keuangan melalui Swara.tunaiku.com, portal online yang memberikan tips seputar finansial yang tiap minggu dikunjungi lebih dari 100 ribu pengunjung,”ungkap Vishal.

Penghargaan IBBA 2019 penilaiannya dilakukan oleh dewan juri yang merupakan kerja sama antara CMO Global dengan partner riset World CSR Day dan World Federation of Marketing Professionals. Melalui riset, CMO Global mengidentifikasi para profesional atau perusahaan yang memiliki kontribusi yang tinggi dalam membawa perubahan positif di masyarakat. Kriteria penghargaan ini pertama, berdasarkan persepsi internal, di dalam organisasi dan persepsi eksternal diimbangi dengan kredibilitas, pencapaian, dan kontribusi nilai pada bisnis. Kedua adalah track record kinerja dan prestasi. Dan ketiga adalah nilai, integritas, dan keseimbangan bisnis-sosial yang merupakan kompetensi yang esensial.

“Diakui sebagai perusahaan yang memiliki predikat sebagai salah satu merek terbaik dan memenuhi berbagai kriteria yang diberikan oleh penyelenggara sehingga layak mendapat penghargaan, tentunya ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia khususnya yang telah merasakan manfaat menggunakan layanan Tunaiku,” jelas Vishal.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved