Turki Gelar Pendaftaran Program Vaksinasi untuk Pekerja di Bidang Pariwisata

Guna menyambut wisatawan internasional pada musim pariwisata yang akan datang, dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan karyawan pariwisata dan penduduk sebagai prioritas utama Turki, pemerintah negara itu meluncurkan “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata" (Safe Tourism Certification Programme) sebagai upaya untuk memastikan kesehatan bagi para karyawan di bidang pariwisata dan wisatawan baik lokal maupun asing.

Program ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Kesehatan dan Badan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA). Sejak peluncuran “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata", Turki telah menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat dengan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan negara.

Pemerintah Turki telah memasukkan karyawan sektor pariwisata ke dalam program vaksinasi untuk memastikan bahwa layanan pariwisata di negara tersebut tetap dibuka sepanjang tahun. Sebuah platform online pun diluncurkan di mana instansi pariwisata dapat mendaftarkan karyawan mereka untuk program vaksinasi. Hal ini telah dilakukan dengan cermat dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Tenaga Kerja.

Dalam cakupan program ini, semua elemen penting dari industri pariwisata termasuk karyawan sektor akomodasi, restoran, pemandu wisata, transportasi dan agen perjalanan yang terdaftar di bawah "Program Sertifikasi Untuk Pariwisata yang Aman" akan divaksinasi. Perwakilan resmi instansi pariwisata juga dapat mendaftarkan pegawai mereka untuk mengikuti program ini.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam melawan COVID-19 dan untuk lebih meningkatkan posisinya sebagai salah satu tujuan wisata teraman di dunia, Turki terus berinvestasi dalam “Program Sertifikasi Untuk Keamanan Pariwisata" yang mana merupakan salah satu program vaksinasi sektor pariwisata pertama di dunia. Turki telah memperluas ruang lingkup program ini dan mewajibkan fasilitas akomodasi dengan 30 kamar atau lebih. Saat ini, lebih dari 8.000 instansi telah disertifikasi.

“Turki mengharapkan pemulihan yang cepat di sektor pariwisata, maka dari itu tenaga kerja sektor tersebut menjadi prioritas kedua vaksinasi setelah para petugas kesehatan. Turki mengambil langkah yang diperlukan untuk memastikan negaranya tetap menjadi tujuan pariwisata yang aman pada tahun 2021 dan akan menjadi salah satu pilihan utama bagi wisatawan internasional,” demikian pernyataan Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (Türkiye Tourism Promotion and Development Agency) dalam siaran persnya (15/4/2021).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)