TV Android Seri U80H Hisense Diklaim Berteknologi 8K Pertama di Indonesia

Ilustrasi foto : Hisense

Televisi berbasis Android atau Android TV kian memikat konsumen.  Nilai pasar Android TV, menurut Business Research Insights, mencapai US$ 4,13 juta di 2020. Pada 2027, nilai pasar Android TV diproyeksikan tumbuh sebesar 363,68% atau menjadi US$ 19,51 juta dari 2020.

Di Indonesia, keberadaan perangkat televisi Android semakin menjamur lantaran menawarkan keunggulan berupa kemudahan akses layanan siaran TV berkat fiturnya yang terbilang lebih canggih. 

Hisense merespons tren televisi Android ini dengan menghadirkan Hisense ULED (Ultra Light Emitting Diodes) U80H 8K Mini LED Android berteknologi 8K yang pertama di Indonesia. Televisi seri ini menjalankan sistem operasi Android, terkoneksi dengan aplikasi video on demand, mengakses siaran TV digital serta menjalankan beragam aplikasi hiburan, games,  menawarkan cakupan akses aplikasi yang lebih luas lantaran terhubung ke layanan Google Play Store. Pengguna bisa mengunduh dan memperbarui beragam aplikasi serta game yang terdapat di toko aplikasi tersebut.

Televisi Hisense berbasis Android ini dilengkapi dengan asisten virtual Google Assistant untuk memudahkan pengguna mengakses beragam fitur. Berbagai macam hal dapat dilakukan melalui perintah suara, mulai dari mengaktifkan hingga mengganti saluran TV. Gambar yang jernih di layar televisi ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan tatkala menonton siaran sepakbola FIFA World Cup 2022 di Qatar pada Desember mendatang atau menonton film dan serial drama Korea favorit Anda. “Hisense merupakan produsen TV yang mengusung konsep desain produk berdasarkan sudut pandang konsumen dan berteknologi termutakhir dengan jaminan kualitas prima,” ujar CEO Hisense Li Xian Wei pada keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Televisi Hisense Seri U80H menyematkan teknologi terbaru, yakni teknologi 8K, yang menyuguhkan gambar yang sedap dipandang mata dan kualitas audio yang empuk didengar telinga, Selain itu, seri ini didukung oleh Hi-View Engine Pro 8K, menampilkan teknologi warna Quantum Dot yang mampu mereproduksi lebih dari satu miliar nuansa warna sehingga menghasilkan beragam spektrum warna. “Teknologi Quantum Dot menghasilkan output gambar yang jauh lebih nyata daripada TV Mini LED konvensional lainnya,” sebut Li Xian Wei.

Seri U80H ini juga dilengkapi dengan Full Array Local Dimming Pro yang membantu  menghadirkan warna hitam yang lebih pekat dan kontras yang lebih baik melalui penerapan lebih dari 100 individual dimming zone di seluruh layarnya, memiliki Dolby Vision HDR  termasuk dalam layanan streaming video seperti Netflix, Amazon Prime, dan Disney+ Hotstar, serta mode cahaya biru rendah (Low Blue Light) yang dirancang untuk membantu mengurangi kelelahan mata dan memberikan pengalaman yang lebih nyaman, terutama selama menonton dalam waktu yang lama.

Mode ini diuji dan disertifikasi oleh TUV Rheinland, yang merupakan salah satu organisasi pengujian dan sertifikasi ternama di tingkat global. Fitur yang tak kalah memikat adalah Sports Mode yang mengurangi jumlah blur, Game Mode Pro yang dilengkapi Variable Refresh Rate (VRR), Auto Low Latency Mode yang memungkinkan pengguna secara otomatis mengaktifkan Game Mode-nya,  audio berkualitas di fitur  Dolby Atmos, dan modul kontrol suara dari jarak jauh hingga 5 meter.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)