Marketing Trends

Unilever Gencar Kampanyekan #MakeUpOffGlowOn

Ada kecenderungan di era serba penuh pencitraan, bagi perempuan muda, bahkan di usia remaja kurang percaya diri jika tampil atau foto wajahnya diunggah di media sosial tanpa polesan make up. Sayangnya ini tidak diimbangi kesadaran menjaga kesehatan kulit wajah. Unilever Indonesia merasa perlu meningkatkan percaya diri perempuan muda Indonesia khususnya, melalui kampanye #makeUpOffGlowOn.

Hal ini selaras dengan survei terbaru Pond’s bahwa lebih dari setengah perempuan aktif yang berumur 18-30 tahun di Indonesia menganggap penggunaan makeup membuat penampilan terlihat lebih segar dan profesional, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Namun penggunaan makeup perlu diimbangi dengan perawatan kulit menyeluruh, salah satunya dengan membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran dari luar untuk menjaga kesehatan kulit.

Kampanye ini pun sejalan dengan diluncurkannya produk terbaru Pond’s yaitu Micellar Water yang mengandung vitamin. Bukan saja efektif menghapus 99% makeup tapi juga memberikan nutrisi pada wajah sekaligus.

Produk ini dihadirkan menjawab hasil temuan dari Pond’s juga bahwa meski 7 dari 10 perempuan Indonesia mengetahui pentingnya menjaga kebersihan wajah dan sudah mengetahui manfaat metode double cleansing, namun masih banyak yang belum mengimplementasikannya. Ini karena mereka enggan repot dengan produk yang ada sekarang di pasar. Pond’s Micellar Water dihadirkan Unilever menjawab kebutuhan wanita muda yang aktif ini.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia, mengatakan meningkatnya kebutuhan perempuan Indonesia untuk merawat kulit wajah secara menyeluruh, mendorong Pond’s untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang menjawab kekhawatiran perempuan Indonesia, terutama dengan bertambahnya agresor eksternal seperti polusi dan penggunaan makeup sehari-hari yang berdampak bagi kesehatan kulit wajah.

“Pond’s percaya bahwa perawatan wajah dimulai dari saat membersihkan wajah, dimana saat membersihkan wajah kita menyiapkan base dari rangkaian skin care lainnya,” tambah Amaryllis.

Untuk meningkatkan awareness pada kampanye ini, Unilever mengadaman rangkaian acara Fimela Fest 2019 di Gandaria City – Jakarta Selatan, Pond’s mengangkat tema pentingnya perawatan wajah secara menyeluruh serta meluncurkan Vitamin Micellar Water pertama di Indonesia dari Pond’s.

Produk pembersih wajah super praktis namun bervitamin ini tersedia dalam empat varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah yang tidak hanya efektif membersihkan makeup tetapi juga memberikan nutrisi vitamin untuk membantu kulit wajah terlihat lebih glowing.

Dalam rangkaian acara ini Unilever menggandeng Makeup artist, Vinna Gracia dan beberapa influencer muda. “Perempuan Indonesia dengan aktivitas yang padat di kesehariannya tidak lepas dari penggunaan makeup, apalagi saat ini makeup sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan cara mengekspresikan diri. Namun, kita juga perlu ingat, hasil makeup yang maksimal juga didukung dengan kesehatan kulit yang harus kita jaga. Saat ini sudah semakin populer tren wajah ‘natural glowing’,” kata Vinna.

Ia menambahkan bahwa perawatan kulit wajah secara menyeluruh dengan penberih wajah menjadi tahapan penting untuk menjadi dasar rutinitas skin care sehari-hari. Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador Pond’s juga menceritakan pengalamannya dalam mengimbangi kesibukan sebagai publik figur dan merawat kesehatan kulitnya.

“Hampir sebagian besar kegiatanku menuntut untuk selalu memakai makeup. Jadi, sangat penting bagiku untuk memilih pembersih yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan kulitku,” kata Maudy.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved