Management Trends zkumparan

Unilever Muslim Center of Excellence untuk Melahirkan Produk FMCG Halal

Peluncurkan Unilever Muslim Center of Excellence

Untuk mendukung inovasi produk halal di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk meluncurkan Unilever Muslim Center of Excellence (UMCE) sebagai pusat studi produk halal yang akan digunakan untuk melahirkan produk-produk FMCG yang halal. UMCE sekaligus akan menjadi pusat pengelolaan produk-produk di sektor industri tersebut.

“Unilever Muslim Center of Excellence didukung oleh Muslim Advisory Board yang terdiri dari sederet tokoh muslim kompeten. Kami percaya pusat studi ini akan melahirkan blueprint yang bermanfaat bagi negara-negara sekaligus mendorong volume ekspor,” tutur CEO Unilever Indonesia, Ira Noviarti.

Ira menambahkan, Indonesia merupakan market yang memiliki konsumen beragam dan dinamis. Sehingga akan sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia.

Program ini juga melibatkan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk mengintegrasikan industri FMCG dengan prinsip-prinsip halal guna memberdayakan komunitas muslim di Indonesia. Tidak hanya itu, UMCE akan berkolaborasi dengan pusat riset Unilever global untuk memaksimalkan teknologi dan inovasi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kinerja industri halal mengalami pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir. Ia menyebut sepanjang tahun 2019, pengeluaran masyarakat global utnuk belanja produk halal mencapai US$ 2,02 triliun.

“Saya berharap kerja sama ini akan mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Saya menghargai komitmen Unilever Indonesia dalam melahirkan produk-produk halal,” ujar Sri Mulyani.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved