Business Research Marketing Trends

Upaya Milkita Menjadi Brand Pilihan Consumer Goods Candy

Membangun brand bukan perkara mudah di tengah persaingan ketat di industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods). Namun, dengan langkah strategis yang tepat dalam mengelola brand, bisa dipastikan akan memenangkan pasar.

Milkita salah satunya, hal ini ditunjukan dengan keberhasilan brand susu dalam kemasan ini meraih penghargaan Bronze WOW Brand Award 2021 dalam kategori consumer goods candy. Dan penghargaan ini menjadi bukti konsistensi dan keberhasilan dari strategi customer experience yang dilakukan Milkita baik melalui online (digital) dan offline (activation) lewat campaign “Kita Kuat Kita Sehat”.

Handojo Noegroho, AVP Marketing PT United Family Food (Unifam), produsen Milkita mengatakan, penghargaan ini akan menjadi tanggung jawab dan tantangan buat Unifam ke depan untuk terus menciptakan produk-produk berkualitas, bermanfaat serta menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Keberhasilan Milkita meraih WOW Brand 2021 tidak terlepas dari inovasi-inovasi yang dilakukan untuk selalu eksis ditengah masyarakat Indonesia. Misalnya di tengah kondisi pandemi, Milkita memperbanyak kegiatan dan semakin aktif mengembangkan eksistensinya di dunia digital. Milkita tidak hanya hadir lewat media sosial (Facebook, Instagram, Youtube), tetapi juga e-commerce (Amazon, Tokopedia, Shopee).

Kinerja Milkita menjadi salah satu produk yang memiliki kontribusi positif terhadap pertumbuhan penjualan Unifam di tahun 2020. Eksistensi Milkita pun tidak hanya mendominasi pasar domestik, kegiatan ekspor yang dilakukan Unifam didominasi oleh produk Milkita. Tercatat sebanyak 20 negara telah menjadi pasar dari produk Milkita di antaranya Amerika, Vietnam, Philipine, China, Korea, Taiwan dan lainnya. Milkita pun akan terus memperluas pasar di global sebagai brand asal Indonesia salah satunya ke Timur Tengah.

Dan Milkita merupakan pelopor permen susu di Indonesia dan telah melayani keluarga di Indonesia lebih dari 20 tahun. Dibuat dari Susu Sapi Segar, sehingga Milkita mengandung berbagai kebaikan gizi dari susu untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas. Selain itu, Milkita juga tinggi Kalsium sehingga baik untuk membantu perkembangan tulang dan gigi sehingga baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak mau pun seluruh anggota keluarga. Saat ini, Milkita dikemas dengan design modern yang dilengkapi karakter sapi yang khas dan lucu bernama “Milki”.

Milkita terpilih sebagai salah satu merek terbaik di Indonesia untuk kategori consumer goods candy didasarkan atas survei Indonesia WOW Brand 2021 terhadap responden di beberapa kota besar di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada merek yang populer dan direkomendasikan oleh konsumen. WOW Brand diberikan oleh Philip Center ASEAN Marketing bekerja sama dengan Asia Marketing Federation (AMF) dan Markplus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved