Upaya Muscle First Hindari Pemalsuan Produk

CEO Muscle First, Clinton Augusto K (paling kanan) disela-sela launching kemasan baru Muscle First. (foto : istimewa)

Untuk memiliki tubuh ideal, fitness merupakan salah satu cara yang ditempuh sebagian masyarakat modern. Namun tidak hanya itu, tubuh kita perlu mendapat asupan suplemen tambahan.

Berbagai jenis suplemen fitness beredar di pasaran seperti whey, gainer, creatine, fat burn, dan BCCA. Whey misalnya merupakan suplemen yang mengandung protein tinggi dari susu sapi yang dapat membantu proses pertumbuhan otot menjadi sempurna. 

Sedangkan gainer bermanfaat untuk membangun bentuk ideal dengan menambah berat badan secara signifikan. Berbeda dengan suplemen jenis creatine, berguna mengikat massa air dalam tubuh dan membentuknya menjadi otot.  Sementara bagi mereka yang baru saja memulai fitness memerlukan BCAA yang berfungsi membentuk massa otot dengan cara mengikat cairan dalam tubuh. 

Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, Nutrisionis sekaligus Ketua ISNA (Indonesia Sport Nutritionist Association), mengakui saat ini konsumen lebih banyak yang membaca label harga, seharusnya lebih banyak membaca informasi terkait kandungan suplemen itu sendiri yang berada di belakang kemasan.

Rita menambahkan, yang harus dipahami dalam memilih suplemen adalah harus memperhatikan sertifikat dari BPOM dan MUI untuk menjamin keamanan dikonsumsi. Hanya saja, dipasaran produk suplemen tersebut banyak yang dipalsukan.

Muscle First punya cara tersendiri untuk menghindari pemalsuan. Caranya, dengan memperkenalkan kemasan baru. Berbeda dengan kemasan sebelumnya, kemasan baru yang didominasi warna emas tersebut lengkap mencantumkan legalisasi berupa logo halal MUI, BPOM, dan izin edar serta hologram berupa simbol yang tidak dapat dipalsukan.

Menurut CEO Muscle First, Clinton Augusto K, tujuan diluncurkan kemasan baru ini salah satunya untuk hindari pemalsuan yang banyak beredar di masyarakat. Untuk membedakan Muscle First yang asli, terdapat pada tutup botol terdapat logo yang di embos, stiker hologram, nomor BPOM, dan halal.

Muscle First hadir sejak 2017, produk ini memiliki 5 jenis suplemen/susu fitness, seperti M1 Gold Pro BCAA, M1 Gold Pro Isolate, M1 Gold Pro Creatine, M1 Gold Pro Gainer, dan M1 Gold Pro Casein dimana semuanya memiliki komposisi dan manfaat masing-masing.

Clinton menambahkan yang membedakan produk M1 dibanding suplemen fitness lainnya terdapat pada pilihan rasa, “Muscle First menjadi satu-satunya suplemen/susu fitness yang memiliki pilihan rasa," katanya saat launching kemasan baru Muscle First, di Jakarta.

Selain peluncuran kemasan baru Muscle First juga digelar talkshow bertajuk 'Pentingnya Memilah Produk Kesehatan Yang Baik dan Bermanfaat Bagi Tubuh' yang menghadirkan narasumber Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes yang merupakan Nutrisionis sekaligus Ketua ISNA (Indonesia Sport Nutritionist Association) dan sosok presenter kondang Choky Sitohang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)