Upaya Sandimas Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Marzuki Tan Direktur Utama PT Dekoramik Perdana (tengah) bersama direksi Sandimas Group disela-sela re-launching Sandimas Home Center di Muara Karang, Jakarta Utara

 

Jam terbang, PT Dekoramik Perdana (Sandimas Group) tidak diragukan lagi di bisnis granite tile. Perusahaan yang mulai beroperasi sejak 1987 ini  sukses mengusung brand-brand ternama, antara lain Sandimas, Granite dan Oulu Sanitary Ware.

Dengan beragam produk, Sandimas mampu dengan cepat merespon berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan ruang hidup dan arsitektur kontemporer yang diinginkan pelanggan. Untuk menjawab kebutuhan pelanggan, Sandimas melakukan re-launching Sandimas Home Center (showroom), sekaligus merupakan kantor pusat yang berlokasi di di Jl. Muara Karang Blok L-IX Selatan No. 1-7, Jakarta Utara.

Menurut Marzuki Tan, Direktur Sandimas Group, kehadiran showroom ini sebagai upaya Sandimas untuk memberikan pengalaman berbelanja kelas satu bagi pelanggan. Melalui showroom ini, Sandimas menghadirkan personalized service yang tidak didapatkan di toko atau supermarket bahan bangunan. "Kami ingin menjadi inspirasi bagi pelanggan untuk menghadirkan hasil akhir terbaik dalam sebuah proses pembangunan, melalui konsultasi desain profesional serta pelayanan purnajual yang handal,” kata Marzuki.

Colbert Theopan, Deputi Direktur Eksekutif Sandimas Group, menambahkan, showroom ini dilengkapi dengan co-working space yang diperuntukkan bagi para profesional dibidang arsitektur, desain interior, pengembang, maupun kontraktor. Sandimas memberikan tempat yang kondusif untuk bekerja, bertemu dengan klien potensial, atau mencari inspirasi dari information center ini.

Showroom Sandimas juga dilengkapi dengan function hall yang terletak di bagian belakang gedung, telah siap untuk mengakomodasi berbagai event. Mulai dari seminar atau gathering yang mempertemukan antara arsitek, desainer, pengembang dan kontraktor, hingga workshop bersifat edukasi lainnya.

Saat ini Sandimas juga memberikan pelayanan penjualan granite tile sekaligus dengan jasa pemasangan dengan biaya yang terjangkau, pelayanan ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan pelanggan untuk mendapatkan produk granite tile terbaik dengan pemasangan yang tepat.

Diakui Linda Tan, Executive Deputy Director Sandimas Group, tingkat permintaan pelanggan untuk granite tile ukuran besar juga telah dipenuhi oleh Sandimas yang telah memiliki berbagai varian ukuran hingga yang terbesar saat ini, 90 cm x 180 cm.

Sandimas juga mengeluarkan terobosan dengan mengeluarkan thin tile series, yaitu granite tile dengan ketebalan hanya 5,5 mm saja atau setengah dari ketebalan normal tetapi dengan spesifikasi teknis / kekuatan yang sama, sehingga dapat digunakan untuk top table, dinding dan lantai. Harga jualnya sekitar Rp 600 ribu-Rp 800 ribu/meter2.

Menurut Hasan Basli, Direktur Keuangan Sandimas Group, saat ini membidik segmen proyek properti dan ritel melalui modern channel dan matrial showroom,dimana kontribusi dari sektor ritel sekitar 70% dan 30% berasal proyek properti.

Dari sisi penjualan, menurut Hasan, awalnya Sandimas menargetkan penjualan sekitar Rp 1 triliun. Hanya saja seiiring perjalanan waktu hingga bulan Oktober, target tersebut belum tercapai. "Paling kekurangannya sekitar 7%, mengingat libur tahun ini terlalu panjang dan kondisi bisnis properti yang kurang kondusif tahun ini," katanya,

Sandimas telah mencapai kepercayaan yang besar dan digunakan dalam berbagai project commercial ataupun residential oleh beberapa developer ternama seperti Ciputra group, Agung Sedayu Group, Intiland Group, Paramount, dan lain-lain.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)