Marketing Trends

Upgrade Layanan BNI Syariah dengan Hasanah Debit Prioritas

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (kiri)

Jumlah kelas menengah Indonesia terus mengalami kenaikan tiap tahun rata-rata 2,25% atau 1,5 juta orang. Hal ini berpengaruh ke jumlah nasabah prioritas dengan dana kelolaan lebih dari Rp500 juta sampai November 2020, sebesar 7.935 nasabah dengan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp9,37 triliun. Pada masa pandemi Covid-19, sampai November 2020, bisnis prioritas BNI Syariah masih tumbuh sebesar positif sebesar 16% dibanding tahun 2019.

Nah, untuk meningkatkan layanan nasabah prioritas sesuai prinsip syariah, BNI Syariah memperkenalkan sercara virtual kartu Hasanah Debit Prioritas. Produk ini merupakan kartu ATM/Debit tipe World Debit Mastercard.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan dalam menjalankan kegiatan bisnis, pihaknya menjunjung tinggi Hasanah Way. “BNI Syariah berupaya untuk terus memberikan manfaat dan kebaikan bagi seluruh nasabah baik di dunia maupun di akhirat,” kata Firman.

Dalam Grand Launching Hasanah Debit Prioritas, BNI Syariah bermitra dengan Mastercard menghadirkan pengembangan fitur kartu baru yaitu Hasanah Debit Prioritas tipe “World Debit” Mastercard khusus bagi segenap nasabah prioritas BNI Syariah.

Navin Jain, Country Manager Indonesia di Mastercard, mengatakan, melalui kemitraan ini, BNI Syariah dan Mastercard menyediakan alat pembayaran yang canggih dan aman untuk para nasabah dengan penerimaan global yang tidak tertandingi, serta kemampuan transaksi online yang akan segera dimungkinkan untuk BNI Syariah Hasanah Debit Prioritas. Kolaborasi ini juga merupakan bentuk komitmen BNI Syariah dan Mastercard untuk mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia.”

Hasanah Debit Prioritas merupakan pengembangan fitur dari jenis kartu ATM/Debit Zamrud Card tipe Platinum Debit Mastercard menjadi World Debit Mastercard. Kartu ini diberikan kepada nasabah Tabungan BNI Prima iB Hasanah dengan saldo minimum Rp2,5 miliar yang dapat digunakan sebagai kartu ATM/Debit yang memiliki berbagai keunggulan dan benefit yang diperoleh bagi segenap nasabah prioritas.

BNI Syariah berharap nasabah prioritas dapat memanfaatkan benefit tersebut, dengan meng-upgrade Kartu Hasanah Debit yang dimiliki ke Kartu Hasanah Debit Prioritas tipe “World Debit” Mastercard, sehingga dapat memfasilitasi nasabah dalam mewujudkan gaya hidup yang Hasanah atau Hasanah lifestyle.

Sepanjang 10 tahun BNI Syariah hadir melayani masyarakat dengan kinerja meningkat. Hingga Triwulan III tahun 2020, BNI Syariah berhasil mencatat pencapaian Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp45,65 triliun atau naik 21,76% secara year on year (yoy) dibandingkan periode sama tahun 2019 sebesar Rp37,49 triliun.

Pertumbuhan DPK ini didorong oleh pertumbuhan dana murah (CASA), dengan rasio sebesar 65,15%, naik dibandingkan periode sama tahun 2019 sebesar 61,95%. Sampai September 2020, jumlah rekening BNI Syariah sebanyak 4 juta rekening, naik 20,28% dibanding periode sama tahun 2019 sebesar 3,3 juta rekening.

Dalam menjalankan bisnis, BNI Syariah didukung oleh kuatnya sinergi dengan Grup BNI untuk memberikan kemudahan transaksi dan memfasilitasi pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah dan 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia, serta layanan e-banking melalui BNI SMS Banking, BNI Mobile Banking, dan BNI Internet Banking.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved