Viar Produksi Motor Adventure, Viar VorteX 250

PT Triangle Motorindo atau yang dikenal sebagai produsen motor Viar yang berpusat di Semarang, nampaknya makin serius di bisnis motor nasional. Setelah bulan lalu meluncurkan skuter listrik, kini produsen motor tersebut meluncurkan motor baru ber-genre turing VorteX 250. Motor ini nantinya akan bersaing dengan Kawasaki Versys, Honda CRF dan Suzuki.

VorteX 250 sudah dipamerkan di arena Jakarta Fair 2017, sejak tanggal 16 Juni lalu. Motor versi produksi massal VorteX 250 ini tidak jauh berbeda dengan versi prototipe-nya yang tampil di ajang serupa tahun lalu. Bedanya, pada VorteX 250 sudah dibekali pelek jari-jari dengan lingkar roda 18 inci depan dan 17 inci di belakang.Viar

Desain dan fitur VorteX 250 layaknya motor penjelajah. Headlight sudah menggunakan lampu projector dan LED di keempat lampu sein-nya. Di bawah headlight juga hadir paruh yang khas. Selain itu, motor ini juga dilengkapi fitur lampu hazard, soket 12 volt, USB, mata kucing, mud guard, crash bar, hingga peranti boks sebagai perlengkapan standarnya.

Vortex 250 menggunakan ring cukup besar. Bagian depan dibekali karet bundar ukuran 100/80 dengan ring 18 inchi sementara pelk belakang 130/70 dengan ring 17 inci. Sedangkan mesinnya berkubikasi 250 cc, 1 silinder dengan tenaga pada kisaran 25 HP, mesin yang sama yang dipakai Viar Cross X 250. Viar VorteX 250 ini menggunakan basis dari Zongshen RX3 Adventure yang sudah lebih dulu di pasarkan di beberapa negara.

Frengky Osmond, Marcomm dari Viar Motor, mengemukakan bahwa harga motor ini untuk versi standarnya dibandrol dengan harga Rp 44.000.000 OTR Jakarta. Sedangkan untuk versi Touring yang sudah dilengkapi Side Box dan aksesories segala macem seperti hand guard dan lain-lain, bandrolnya tembus hingga Rp 50 jutaan. Harga ini lebih murah dari motor sport Adventure 250cc lainnya yang sudah lebih dahulu ada di Indonesia seperti Kawasaki Versys 250 dan Honda CRF250 Rally harganya sekitar Rp 62 jutaan. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Suzuki Geber Kepuasan Pelanggan Melalui Peduli Mudik 2017

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program yang bertajuk Suzuki Peduli Mudik 2017 dan berlangsung mulai tanggal 23 Juni...

Close