VICI Score Tercatat di OJK sebagai Fintech Innovative Credit Scoring

PT Verifikasi Informasi Credit Indonesia (VICI Score), perusahaan yang bergerak di bidang financial & technology (fintech),  khususnya Innovative Credit Scoring untuk menentukan kemampuan bayar seseorang ataupun perusahaan, telah resmi tercatat sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) OJK dalam klaster Innovative Credit Scoring.

VICI Score merupakan salah satu anak perusahaan yang mendapat suntikan dana dari GDP Venture dan Blibli, serta telah melayani beberapa bank dan lembaga jasa keuangan terkemuka di Indonesia. "Layanan scoring kami bisa membantu perusahaan jasa keuangan menyalurkan kredit yang aman, cepat dan nyaman," kata Rony Tanrim, Direktur Utama VICI Score mengklaim (18/1/2022).

Pencapaian ini butuh proses audit yang panjang dan ketat bagi perusahaan untuk bisa tercatat sebagai penyelenggara IKD sehingga VICI Score juga dipastikan sebagai perusahaan yang terbukti aman dan legal. Tak hanya soal legalitas usaha yang jelas dan memiliki SOP perlindungan data konsumen, beberapa persyaratan penting lainnya seperti memiliki disaster recovery center serta data center yang berada di Indonesia, telah dipenuhi oleh VICI Score.

"Berkembangnya fintech  layanan keuangan inklusif, kami pahami seberapa besar tantangan perusahaan finansial dalam melakukan sistem credit scoring. Kami berharap inovasi VICI Score akan membantu akurasi analisa kredit dari perusahaan-perusahaan tersebut," ujar Jeffry J. Wurangian, Direktur VICI Score dan mantan Komisaris Bank BRI.

Berbicara mengenai inovasi, kini Vscore (produk VICI Score) terus berkembang dengan menyediakan fitur - fitur khusus seperti fully customizable parameter dan stacking score yang dapat diubah sesuai keperluan pelaku bisnis. Dapat dikatakan, VICI Score merupakan perusahaan scoring pertama yang terhubung dengan Platform Bersama DUKCAPIL (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) serta telah menerapkan Real-Time Biometric Verification for eKYC yang di-support oleh sister company mereka yaitu DigiData.ai.

"Kami yakin, dengan keunggulan fitur - fitur yang kami miliki bisa membuat akurasi skor kelayakan yang dihasilkan menjadi semakin tinggi dan akurat. Ke depan, kami akan terus berinovasi dalam mengembangkan fitur-fitur sesuai permintaan pasar,” ungkap Chief Operating Officer VICI Score Rionald A. Soerjanto.

Inisiatif ini sejalan dengan visi VICI Score yaitu menjadi perusahaan scoring paling akurat di Indonesia yang diharapkan membantu memperkuat perekonomian Indonesia di masa pandemi Covid-19.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)