Marketing Trends

Vitalis: Ratu Fragrance, Merambah ke Produk Body Wash

Vitalis: Ratu Fragrance, Merambah ke Produk Body Wash
Ni Made Sri Andani, Vitalis Marketing Director (ke-2 dari kiri)

Merek Vitalis tentu sudah tidak asing lagi bagi konsumen wanita di Indonesia yang selalu menggunakan produk fragrance tersebut agar tampil wangi dan percaya diri. Para wanita setia menyemprotkan fragrance dalam berbagai kesempatan untuk mendukung penampilan mereka.

Dengan loyalitas konsumen itu, tak heran bila hingga sekarang Vitalis merupakan market leader di pasar Female Fragrance dan tumbuh double digit setiap tahunnya. Sebagai pemimpin pasar, Vitalis sebagai merek parfum no.1 di Indonesia memiliki expertise atau keahlian yang sangat tinggi dalam hal parfum.

Manajemen Vitalis memahami tren parfum yang terjadi baik di pasar global maupun di Indonesia, juga memahami olfactive (karakter parfum) yang disukai atau sesuai dengan konsumen di Indonesia.

“Vitalis banyak sekali melakukan riset, study dan eksperimen untuk meningkatkan expertise-nya dalam hal parfum ini,” ujar Ni Made Sri Andani, Vitalis Marketing Director di sela acara press conference “Launching Vitalis Body Wash” ( 27/9/2019) di South Quarter Dome, Jakarta Selatan.

Tidak puas hanya mengusai pasar parfum wanita, Vitalis ekspansi dengan melakukan pengembangan kategori produk, yakni Body Wash. Pada pertengahan tahun 2019 ini, Vitalis ingin membawa keahliannya di bidang parfum ke dalam produk body wash.

Mengapa body wash? “Body wash adalah produk yang dalam pembeliannya sangat ditentukan oleh aroma parfumnya. Sedangkan Vitalis sangat memahami tentang parfum. Dengan demikian kami yakin Vitalis Body Wash akan mampu memberikan experience mandi yang lebih baik,” jelas Andani menegaskan.

Setelah menguasai pasar fragrance wanita, Vitalis ekspansi masuk ke pasar body wash

“Masuknya Vitalis dari fragrance ke body wash itu seperti pindah kamar saja. Karena kami sudah menguasai bidang parfum sehingga gampang jika memadukan dengan produk body wash. Apalagi orang kalau beli body wash kan dicium-cium dulu aromanya wangi atau tidak. Sementara Vitalis Body Wash ibaratnya mandi parfum,” Andani menguraikan penjelasannya.

Menurut Andani, selain aroma parfum, konsumen juga menyukai sabun mandi yang tidak membuat kulit kering, sehingga peranan moisturizer dalam formula sangatlah penting. Untuk memastikan kelembaban kulit setelah pemakaian, Vitalis menambahkan high quality moisturizer.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menyediakan tiga pilihan varian dengan extra benefit yang berbeda pada tiap variannya seperti White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty.

Pertama, White Glow memberikan manfaat Skin Brightening untuk kulit terlihat lebih cerah, terasa halus, dan lembut. Parfum yang digunakan untuk varian ini mempunyai top note dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan. Lalu, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow, diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.

Kedua, Fresh Dazzle memberikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus dan lembut. Parfum yang digunakan untuk varian ini diawali dengan segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan antioksidan dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

Ketiga, Soft Beauty memberikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat. Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulitmu tetap terasa kenyal halus dan lembut.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dengan tiga pilihan benefit

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash adalah body wash yang memiliki “superior parfum” dengan skin benefit yang baik dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia. Juga, memberikan pengalaman mandi parfum yang tidak pernah dialami sebelumnya.

“Dengan menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, Vitalis membantu wanita Indonesia menjadi semakin percaya diri dan bersemangat dalam mewujudkan mimpinya. Vitalis, bisa memancarkan pesona penggunanya untuk meraih bintang,” ungkapnya.

PT Unza Vitalis adalah produsen produk perawatan kulit dan tubuh serta fragrance dengan merek-merek ternama antara lain, Vitalis, Sumber Ayu, Izzi, Enchanteur, Romano, Doremi dan Safi & Bio Essence. Dengan berbagai pilihan merek dan didukung oleh distribusi yang kuat, saat ini PT Unza Vitalis memimpin pasar Indonesia di kategori fragrance.

PT Unza Vitalis adalah bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group, produsen dan pemasar produk perawatan tubuh di Asia Tenggara dengan merek-merek yang difokuskan untuk jutaan konsumen di Asia. Wipro Consumer Care & Lighting Group memproduksi dan memasarkan lebih dari 24 merek unggulan di 50 negara di antaranya terdapat di Asia Tenggara, China, India dan sekitarnya.

Bagaimana strategi Vitalis bisa sukses seperti sekarang? Andani membeberkan rahasianya, hal ini terletak pada empat hal. Pertama, sebelum merilis produk baru, Vitalis senantiasa melakukan riset pasar tentang kebutuhan wanita Indonesia itu apa saja.

Kedua, riset tran parfum atau fragrance apa yang sedang tren di Indonesia dan pasar global.

Ketiga, pemahaman global market dan tren yang terjadi di pasar.

Keempat, pengembangan produk dengan konsep-konsep yang menarik untuk produk fragrance yang real perfume.

“Kami banyak melakukan trial and error apakah produk itu disukai konsumen atau tidak. Kami datang dengan ide baru dan produk baru,” jelas Andani.

Ke depan, dalam 6-7 tahun nanti, Vitalis menurut Andani, berambisi menjadi produk fragrance no.1 di Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved