Marketing Trends

WeGrow Dukung Para Penggemar Gaya Hidup Sehat

WeGrow Dukung Para Penggemar Gaya Hidup Sehat

Program pemberdayaan perempuan di bidang teknologi inklusif, SheHacks yang diinisiasi oleh Indosat Ooredoo mengumumkan WeGrow sebagai salah satu dari tiga pemenang terbaik. Diluncurkan pada 2019, WeGrow bercita-cita untuk menjadi enabler bagi para penggemar gaya hidup sehat

Chief of Bussiness Development Officer dan Co-founder WeGrow, Riska Dwi Noviyanti mengatakan, green living atau hidup ramah lingkungan menjadi tren akhir-akhir ini karena pandemi telah mendorong orang untuk tinggal, belajar, dan bekerja di rumah jika memungkinkan. Hasilnya, mereka menjadi sadar akan lingkungan dan gaya hidup mereka.

Di masa-masa awal, platform ini meningkatkan kesadaran akan pentingnya green living dengan memproduksi microgreen dan salad kit, dan mendapatkan perhatian dengan hampir 1.500 produk terjual dalam enam bulan pertama. Setelah itu, WeGrow memutuskan untuk mendefinisikan kembali perannya menjadi platform ed-tech komunitas untuk mengajari mereka cara mengadopsi gaya hidup hijau dengan langkah-langkah sederhana, mulai dari memperkenalkan cara membuat makanan sehat hingga mengelola sampah rumah.

WeGrow memperluas skala pengaruhnya dengan mengembangkan lebih banyak produk dan lokakarya, berkolaborasi dengan mitra, dan beralih ke platform ed-tech komunitas dengan berbagai bidang minat, termasuk pertanian perkotaan, fermentasi, dan pengelolaan limbah rumah. “Kami berusaha membantu para peminat gaya hidup sehat mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan yang lebih terjangkau,” katanya.

Sebagai salah satu dari tiga pemenang terbaik SheHacks, Tim WeGrow berbagi kegembiraan mereka karena mempelajari banyak hal baru selama sesi mentoring. “Kami belajar banyak dari mentor, termasuk pentingnya memahami kecocokan solusi masalah, mencari validasi pelanggan, membuat kanvas model bisnis ramping, dan membuat prototipe,” jelasnya.

Menurut Riska, timnya juga menyadari nilai dari terus mengukur kepuasan produk/layanan, meminta umpan balik pelanggan, dan mengukur tingkat rujukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan tumbuh menjadi bisnis yang berkelanjutan.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang mengatakan, SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana: memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dan memanfaatkan potensi teknologi yang lebih inklusif.

“Kami memiliki visi yang sama untuk memanfaatkan penggunaan teknologi dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan kehidupan yang lebih baik bagi semua orang tanpa kecuali,” ujarnya.

Editor : Eva Maartha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved