WeTV Rekomendasi Drama China Adaptasi Novel dan Webtoon

"Jika sejak awal dia yang ditakdirkan akan bersamamu, maka perpisahan sejauh apapun akan tetap kembali bersatu. Sesuatu yang harus bersatu pasti akan bersatu juga."

Makna kata-kata di atas adalah penggalan pesan dalam novel “Three Lives Three Worlds, Ten Miles of Peach Blossoms”, yang telah diadaptasi menjadi sebuah drama fantasi bergenre romantis dan kungfu, yang membuktikan bahwa kematian tidak dapat mengalahkan cinta. Di drama ini, chemistry yang bagus dari akting Yang Mi dan Mark Chao patut mendapatkan standing applause. Mereka bukan hanya membawakan satu peran saja, tapi sampai lebih dari tiga peran yang berbeda, dan ini yang buat banyak penonton gagal move-on dari drama yang satu ini.

“Three Lives Three Worlds, Ten Miles of peach Blossoms” adalah salah satu drama China yang diadaptasi dari novel terkenal karangan Xianxia dengan judul yang sama. Ternyata selain drama tersebut, masih banyak drama yang diangkat dari novel, komik, maupun Webtoon terkenal. Apa aja 5 rekomendasi drama China itu?

Pertama, Put Your Head on My. Sebuah drama yang diadaptasi dari novel karya Qianqian Zhao, “Put Your Head on Shoulder”. Novel yang bercerita tentang seorang pria yang menjadi tulang punggung keluarga jatuh cinta dengan tetangga apartemen yang juga teman masa kecilnya Jiang Chen yang memiliki perbedaan nasib. Dari cerita ini, drama tersebut dibuat menjadi lebih modern dengan sebuah kisah tentang kehidupan remaja cewek bernama Si Tu Mo (diperankan oleh Fair Xing), yang tengah mencari jati diri dan berpikir akan menjadi apa setelah ia lulus kuliah.

Kedua, A Love So Beautiful. "Jatuh cinta satu sama lain". Dua orang yang berdekatan seperti saudara kandung, menyodok sarang lebah dan disengat lebah, mencuri ubi jalar dan dipukuli bersama. Pada saat keduanya akan menoleh ke belakang, baru kemudian mereka menyadari bahwa persahabatan dari lama telah perlahan-lahan berkembang menjadi cinta.

Ketiga, When We Were Young. Novel karya Yi Lan Shan dan Hou Kong Fan Yu Ci yang bercerita tentang sekelompok siswa sekolah pada pertengahan 1990-an yang bertekad menjadi sebuah kelompok yang kuat dan pemberani yang membuat semua orang gempar. "Kisah dimulai saat liburan musim panas, ketika Yang Xi mengejar pencuri sepeda dan terluka oleh ledakan laboratorium yang membuatnya tidak dapat bersaing dalam lomba lari jarak jauh," ujar Wan Peng, pemeran tokoh Yang Xi.

Keempat, Lookism. Lookism merupakan salah satu drama yang diadaptasi dari Webtoon karya Park Tae-joon, dengan judul yang sama. Cerita untuk drama dan webtoonnya pun hampir sama berpusat pada seorang anak remaja yang tidak rupawan bernama Wen Shuai, yang harus pindah sekolah karena tidak tahan diintimidasi di sekolah sebelumnya.

Drama “Lookism” telah di-bookmark lebih dari 1.2 juta pembaca dan mendapatkan rating 9.8 dari 100. Selain itu, drama ini juga mengampanyekan anti-bullying untuk para remaja di lingkungan sekolah. Nilai moral dalam drama “Lookism” sangat bagus untuk diambil hikmahnya,sehingga cocok ditonton dan direkomendasikan untuk anak-anak remaja sekarang.

Kelima, 3 Lives 3 Worlds 10 Miles of Peach Blossoms. Ini adalah drama bergenre fantasi yang dipadu dengan kisah romantis antara suku langit dan juga klan siluman rubah. Drama ini diadaptasi dari novel karangan Xianxia dengan judul yang sama. Drama ini sukses mengikat 50 miliar penonton online, menjadikannya sebagai drama China yang paling banyak ditonton di Tiongkok pada masanya.

www.swa.co.id

Tags:
Film Webtoon Wetv

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)