Xiaomi Pecahkan Rekor Pohon Natal dari 1.008 Ponsel

Xiaomi melakukan aksi terbaru dengan membuat mosaik pohon Natal. Dari halaman resmi Facebook Xiaomi @xiomiglobal, Xiaomi mengungkapkan telah berhasil memecahkan Guiness World Records dengan membangun mosaik pohon Natal setinggi 8 meter di salah satu pusat perbelanjaan China. Pohon  ini disusun menggunakan 1.008 ponsel Mi Play.

Tak hanya itu, pohon natal tersebut menyediakan konektivitas internet pada para pelanggan sehingga menjadi hotspot terbesar di Beijing pada saat malam natal.

Aksi ini membuat Xiaomi tercatat untuk ketiga kalinya dalam Guiness World Records setelah sebelumnya pada September 2018 membuat mosaik logo terbesar di dunia, dan pada November lalu secara serentak meresmikan 500 toko Xiaomi di India.

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan, penyusunan pohon Natal mosaik tersebut memakan waktu 12 jam yakni dimulai pukul 04.00 pagi hingga 04.00 sore dengan persiapan sekitar dua minggu. “Tantangan terbesarnya adalah menghubungkan layar layar ponsel ke dalam matriks dan memastikan semua ponsel sinkron 100%,” katanya seperti yang dilansir dari Gizchina.

Sementara itu, produk terbaru Xiaomi yakni Mi Play resmi diluncurkan hari ini dengan harga $160 atau sekitar Rp 2,3 juta. Smartphone ini dibalut dengan panel layar 5,84 inchi dengan desain poni waterdrop. Layar Mi Play memiliki resolusi layar FHD+ 1.080 x 2.280 piksel dengan rasio layar 19:1, serta rasio kontras 1500:1.

Ponsel ini mendukung dual SIM berukuran nano dengan pilihan konektivitas WiFi, Bluetooth, USB Type C, serta koneksi 3G dan 4G. Selain itu, Mi Play dibekali baterai dengan kapasitas 3000 mAh dan tersedia dengan plihan warna hitam, dream blue, serta twilight gold.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)