Technology Trends

XL Axiata Hadirkan Live.On, Layanan Serba Digital

Foto Dok. XL Axiata

XL Axiata meluncurkan Live.On – sebuah brand telekomunikasi digital baru yang memberikan pengguna keleluasan mengatur penggunaan paket data miliknya sendiri. Live.On memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk menjalani gaya hidup digital mereka dengan cara mereka sendiri.

Brand baru ini sekaligus menandai hari jadi XL Axiata ke-24. Memasuki usia yang semakin dewasa, XL Axiata memperkuat komitmen untuk selalu mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika, termasuk dengan mendorong lahirnya layanan-layanan inovatif yang bisa mendukung produktivitas masyarakat Indonesia. XL Axiata juga menyadari sepenuhnya di masa pandemi ini, produk dan layanan telematika menjadi salah satu penopang utama berbagai aktivitas di semua lapisan masyarakat.

“Kami ingin membuat perubahan dengan mengubah status quo. Inilah saatnya untuk menjawab apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna dalam menikmati layanan telekomunikasi. Bukan hanya mengedepankan aspek layanan digital, kami ingin mendefinisikan ulang bagaimana layanan telekomunikasi seharusnya dapat dinikmati,” kata Abhijit Navalekar, Corporate Strategy & Business Development Director, XL Axiata (05/10/2020).

Pengguna layanan telekomunikasi Indonesia saat ini masih dihadapi dengan sejumlah batasan dalam menikmati paket unlimited. Sebagian besar layanan prabayar berbasis kuota yang tersedia saat ini mengelompokkan layanan data menjadi kantong-kantong kuota yang berbeda, dimana pelanggan hanya bisa mengaksesnya untuk aplikasi, jaringan, dan rentang waktu tertentu saja. Dan data unlimited yang ditawarkan memiliki batasan seperti kecepatan terkompromi dan akses terbatas untuk aplikasi tertentu saja.

Selain itu Paket memiliki kebijakan batas pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP). Manfaat paket kerap berubah setiap bulan, menyulitkan pengguna dalam mengawasi penggunaan data, menit telepon dan SMS. Dan parahnya, pemutusan koneksi internet tiba-tiba yang diterapkan layanan yang ada ketika kuota habis, memberikan pengalaman yang kurang nyaman bagi pengguna.Guna menyiasati batasan-batasan tersebut, tak jarang pengguna menggunakan lebih dari satu nomor untuk layanan yang berbeda.Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet tertinggi di dunia, dengan lebih dari 185 juta pengguna internet aktif. Dengan tingkat penetrasi internet 68%, rata-rata pengguna adalah kaum melek digital yang mengonsumsi 15-20GB data per bulan (Riset Industri Live.On, 2020). Live.On bertujuan untuk mengubah hal ini dan memberikan kendali penuh bagi pengguna untuk mengatur layanan internet seluler mereka sendiri.

”Live.On hadir untuk profesional muda yang melek digital dan mengonsumsi data lebih tinggi dari rata-rata, serta menjalani gaya hidup serba digital setiap hari. Mereka tidak segan untuk membayar lebih demi menikmati layanan internet berkuota besar tanpa kompromi. Kami menyasar pengguna yang memiliki kebutuhan untuk selalu terhubung dengan internet dan terbiasa memperoleh informasi secara instan. Apalagi sekarang sebagian besar pengguna dituntut untuk tetap produktif dari rumah, kebutuhan untuk paket data besar tanpa kompromi menjadi semakin relevan. Live.On mengembalikan kendali penuh atas layanan data ke tangan pengguna, untuk menjalani gaya hidup digital mereka dengan cara mereka sendiri,” jelas Abhijit.

Live.On menghadirkan 2 pilihan paket data berkuota besar dengan kebebasan dan fleksibilitas penuh yang didukung oleh jaringan premium terpercaya. Semua paket Live.On terdiri dari satu kuota data besar untuk semua aplikasi, jaringan dan waktu penggunaan tanpa kompromi kecepatan, pengakumulasian sisa data hingga 1.000GB, dan layanan yang 100% digital – memungkinkan pengguna memesan, membayar, mengaktifkan, mengontrol paket dan menghubungi customer service (bukan bot) dari satu aplikasi.

Paket juga dilengkapi dengan proteksi terhadap koneksi internet terputus saat kuota habis dengan 3GB Emergency Quota gratis, dan fitur kustomisasi paket dengan berbagai opsi pilihan Add-On. Berbasis layanan prabayar, Live.On tidak menggunakan pulsa, menjamin transparansi dan membebaskan pengguna dari kerumitan mengisi ulang.

Sejak 17 Agustus tersedia di pasaran, Live.On telah mencapai tingkat kesuksesan pengiriman 99%, dan 100% Skor Kepuasan Pelanggan (CSAT). Saat ini, 1 dari 3 pengguna mendaftar Live.On karena ajakan dari teman melalui program Referral. Selain itu, tingkat konversi dari pengunjung website menjadi pengguna tercatat 5%.

Guna mengapresiasi pengguna, semua paket Live.On dilengkapi dengan hadiah Referral. Pengguna akan mendapatkan 5GB bonus data gratis setiap kali berhasil mereferensikan teman untuk mendaftar Live.On dengan kode referral unik mereka. Sebaliknya, teman yang mendaftar akan langsung mendapatkan potongan harga RP. 15.000 untuk pembelian kartu perdana mereka.

Bermitra dengan Shopee selaku mitra eksklusif ecommerce mereka, Live.On menghadirkan alternatif bagi pengguna untuk juga dapat memesan kartu perdana, membeli add-on, maupun memperbarui paket melalui Shopee. Tersedia harga promo spesial peluncuran untuk paket Power On 25GB bagi pengguna yang memesan kartu perdana Live.On melalui Shopee dalam periode terbatas. Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia menambahkan, “Sebagai perusahaan berbasis teknologi, ini merupakan salah satu komitmen kami untuk menyediakan berbagai produk yang memudahkan pelanggan dalam mengakses teknologi itu sendiri. Shopee merasa sangat terhormat terpilih sebagai mitra e-commerce eksklusif untuk Live.On dalam meluncurkan produknya di Indonesia. Kami berharap dapat membantu Live.On untuk menjangkau audiens yang lebih luas bersama Shopee. Sepenuhnya digitalLive.On menawarkan pengalaman digital 100% tanpa kontak dan praktis yang memungkinkan pelanggan memesan dan memilih nomor cantik secara online dalam dua menit dan kartu SIM akan dikirim pada hari yang sama.

Setelah menerima kartu SIM, pelanggan dapat mengaktifkan nomornya melalui aplikasi Live.On dalam waktu kurang dari lima menit. Pelanggan juga dapat mempersonalisasi paket melalui aplikasi, dengan menambahkan fitur add-on pilihan mereka. Jika mereka memiliki pertanyaan, mereka dapat langsung menghubungi customer service melalui fitur Live Chat dalam aplikasi yang akan langsung dijawab dalam kurang dari 60 detik. Mereka juga dapat memantau penggunaan paket kapan saja.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved