Marketing Trends

Yamaha dan Alfamart Kerjasama Jual Motor

Yamaha dan Alfamart Kerjasama Jual Motor

Setelah menggunakan jurus penjualan motor via online, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar jurus pemasaran motor baru yakni melalui gerai-gerai minimarket Alfamart. Kerjasama antara produsen motor dan toko ritel ini merupakan yang pertama kalinya dan sebagai wahana baru dari Yamaha dalam upaya menggenjot penjualan motor.

Yamaha, Alfamart

Yamaha, Alfamart dan BAF berkolaborasi jual motor

MOU kerjasama telah ditandatangani beberapa waktu antara YIMM dan PT Sumber Alfaria Trijaya—operator Alfamart. Dalam kerjasama tersebut YIMM akan menggandeng PT Busan Auto Finance (BAF) yang selama ini dikenal sebagai lembaga leasing khusus notor Yamaha.

Rencananya produk yang akan dijual di Alfamart, hanya Mio Z dan Mio M3, skutik entry level yang paling laris dari Yamaha. Bila konsumen ingin membeli kedua motor tersebut, cukup datang ke gerai Alfamart, dan petugas di toko ritel tersebut yang akan mengurus prosesnya ke BAF. Setelah itu BAF akan survei ke rumah dan bila permohonan kredit motor disetujui, konsumen membayarnya ke Aklfamart dan motor akan dikirim oleh dealer Yamaha.

Wilayah Jabodetabek adalah target awal dari kerjasama antara YIMM dan Alfamart. Bila cara ini berhasil, YIMM berencana akan meduplikasi cari ini ke daerah lainnya. Yamaha sendiri optimistis penjualan model ini akan sukses. Karena, selain kemudahan dalam aksesibilitas, uang muka terjangkau, jaringan gerai Alfamart banyak tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, untuk menarik minat konsumen, YIMM juga menggelar gimick yakni kupon undian berhadiah skuter Maxi NMAX.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved