Marketing Trends

Yogyakarta Jadi Tujuan Road to PRURide 2019 Perdana

Untuk yang pertama kalinya PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengadakan Road to PRURide 2019. Kegiatan ini adalah roadshow ke beberapa kota besar, dimulai di Makassar pada 22 September lalu dan dilanjutkan di Jakarta dan sekitarnya pada 19 Oktober 2019 dai dan 26 Oktober mendatang.

Rangkaian kegiatan mencapai puncaknya di acara Road to PRURide yang merupakan ajang sportsfest terbesar dari Prudential Indonesia dengan melibatkan partisipasi ribuan penggemar olahraga sepeda serta menggabungkan healthy lifestyle, musik, healthy food dan special attractions lainnya dalam satu event.

Road to PruRide ini dipilih lantaran belum banyak perusahaan yang mengadakan atau mensponsori lomba bersepeda, karena kebanyakan lomba lari. Untuk itu, ada dua jenis lomba, pertama untuk profesional sejauh 120 km dan untuk publik atau fun ride sejauh 10 km.

“Kami targetkan jumlah peserta kategori profesional 1.000 peserta dan umum 3.000 peserta. Jadi total 4.000 peserta. Hingga kini, untuk porfesional sudah terjual 60%,” ujar Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia. Adapun total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp100 juta dan liburan ke Filipina. Peserta juga akan mendapatkan perindungan asuransi jiwa, rawat jalan dan raat inap dari Prudential.

Luskito menjelaskan, untuk biaya pendaftaran lomba sepeda ini Rp 1 juta per orang. Peserta akan mendapatkan race pack berupa jersey, botol minuman dan makana minuman selama lomba. Peserta juga akan mendapatkan perindungan asuransi jiwa, rawat jalan dan raat inap dari Prudential.

Sementara itu, alasan dipilihnya Yogyakarta karena daerah ini memiliki budaya bersepeda yang kental. Pun, infrastruktur mendukung mudah diakses dengan mobil, pesawat atau kereta api sembari membawa sepeda yang akan dipakai untuk lomba bersepeda.

“Ke depan, kami berencana akan mengadakan PruRide tiap tahun. Kotanya bisa pindah-pindah kan cabang Prudential di Indonesia ada di seluruh pelosok. Tapi, untuk sementara di kota-kota besar di Jawa,” ujarya lagi.

Road to PRURide merupakan serentetan kegiatan di beberapa kota besar di Indonesia menjelang ajang tersebut. Kami optimistis melalui kegiatan yang banyak diminati ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan berpartisipasi dalam acara PRURide 7-8 Desember nanti di Yogyakarta.

Dalam kegiatan roadshow ini, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan. Dimulai dengan gowes bareng sejauh 15 km dengan beberapa komunitas sepeda di Jakarta pada pukul 06.00 pagi dengan start dan finish di Kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, bincang santai tentang PRURide dan talkshow Spedagi “Kita Bicara Sepeda Bambu”.

“Sebagai kelanjutan dari rangkaian roadshow PRURide, kami memilih Jakarta dan sekitarnya karena melihat adanya perkembangan positif dari masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal ini dapat kita lihat dari makin tingginya animo masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga, terutama di akhir pekan. Sebagai perusahaan yang fokus terhadap gaya hidup sehat, kami sangat senang melihat perkembangan positif ini,” Luskito menambahkan.

Prudential Indonesia bekerja sama dengan Spedagi ntuk memberikan opsi tambahan untuk memfasilitasi tren menjaga kesehatan ini serta untuk bisa merangkul banyak kalangan di Jakarta dalam rangka berpartisipasi di ajang PRURide ini.

Pengunjung yang tidak mengikuti kegiatan sepeda dapat menikmati keriaan di We Do Village, mulai dari menjelajahi beragam kuliner sehat dari pop-up tents, mengikuti kelas kebugaran seperti Zumba dan Yoga, turut serta dalam demo masak makanan sehat, pemeriksaan kesehatan, talk show mengenai kesehatan dan perencanaan keuangan serta area bermain anak yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta lomba dan masyarakat luas.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved