Trends

Zipmex Kampanyekan Cara Berinvestasi di Kripto

Zipmex Kampanyekan Cara Berinvestasi di Kripto
Konferensi Pers Zimax tentang Kampanye Cara Berinvestasi di Kripto (16/3/2022)

Jumlah masyarakat yang telah berinvestasi dengan aset kripto di Indonesia telah meningkat secara signifikan. Badan Pengawas Pengaturan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyatakan bahwa jumlah investor aset kripto telah mencapai 9,5 juta di Indonesia per Oktober 2021. Bappebti juga mengungkapkan bahwa jumlah dari transaksi kripto telah meningkat hingga 636,15% hingga Rp 478,5 triliun pada 2021 dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya mencapai Rp 65 triliun.

CEO dan Co-Founder Zipmex, salah satu platform aset digital, Marcus Lim, menyatakan, Zipmex berkomitmen untuk memberikan edukasi dan wawasan bahwa investasi dengan aset kripto merupakan hal yang aman. “Salah satu kesalahpahaman mengenai investasi aset kripto di Indonesia adalah, investasi menggunakan aset ini dianggap sangat berisiko, berbahaya dan menakutkan. Oleh karena itu, kami berjuang untuk mematahkan stigma tersebut dan memperkenalkan investasi kripto melalui pendekatan yang ramah dibandingkan dengan pendekatan yang terlalu teknis,” ia menuturkan.

Zipmex meluncurkan kampanye Crypto Revolution untuk mengedukasi masyarakat bahwa investasi aset kripto bukan hanya untuk diperjualbelikan dalam rentang waktu singkat, atau yang juga dikenal sebagai trading, Zipmex meluncurkan kampanye Crypto Revolution, Rabu (16/3). Menurut Central Capital Futures Analyst, lebih dari sekadar tren, aset kripto memiliki potensi untuk menjadi sebuah instrumen investasi digital jangka panjang.

Kampanye Crypto Revolution ditujukan untuk merespon antusiasme terhadap investasi kripto yang terus tumbuh dengan mendobrak persepsi tentang kripto di Indonesia, serta menyediakan wadah di mana semua orang bisa belajar lebih dalam mengenai aset kripto. Kampanye ini dilaksanakan untuk menjadikan investasi kripto lebih mudah diakses dan dipraktekkan, sekaligus mewujudkan revolusi finansial yang menyenangkan dan demokratis.

“Kami percaya bahwa edukasi merupakan fondasi bagi para investor untuk menjadi investor kripto yang bijak. Kami ingin mematahkan stereotip yang mengatakan bahwa investasi kripto adalah aktivitas berisiko yang hanya bisa digunakan untuk trading, padahal pada faktanya, kripto memiliki banyak potensi. Misi ini akan kami capai melalui berbagai aktivitas seperti sesi tanya jawab di kanal media sosial kami secara rutin, meluncurkan audiobook playlist Crypto 101, podcast, artikel edukatif di website Zipmex, dan mengadakan acara kolaboratif dengan 17.000 Zipmex Troops secara berkala. Obrolan sehari-hari dan edukasi juga dilakukan di grup Telegram resmi kami,” kata Siska Lestari, Head of Growth Zipmex Indonesia.

Dibandingkan dengan instrumen investasi lain, kripto dapat dikatakan sebagai salah satu instrumen yang tergolong baru di Indonesia. Namun, survei Zipmex mengungkapkan bahwa popularitas aset kripto telah mendekati popularitas instrumen investasi lain yang telah ada jauh sebelumnya seperti emas, reksa dana, deposito, dan properti. Survei yang sama juga menyatakan 86.6% dari responden yang telah berinvestasi di kripto merasa puas dengan investasi mereka.

Zipmex juga menyediakan berbagai produk dan layanan, dua di antaranya adalah ZipLock dan ZipUp. ZipUp merupakan produk layanan aset kripto berbunga pertama di Indonesia, yang menyimpan aset kripto dan memberikan lebih banyak hadiah pada koin kripto tertentu seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lainnya. Pengguna akan mendapatkan bonus sampai dengan 8% per tahun.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved