Marketing SWA Online Trends

Unilever Raup Laba Rp3,3 Triliun, Ini Rahasianya

Unilever Raup Laba Rp3,3 Triliun, Ini Rahasianya

Semester I-2016, PT Unilever Indonesia Tbk mencetak laba bersih Rp 3,3 triliun, naik Rp368 miliar dibandingkan periode yang sama atau naik 12,5%. Free cash flow juga menanjak 19,6% menjadi Rp 2,4 triliun.

Penjualan bersih tumbuh 10,3% berkat pertumbuhan segmen Home dan Personal Care sebesar 8,4% serta Foods dan Refreshment 14,5%. Penjualan bersih pada kuartal kedua mencapai Rp 10,8 triliun, naik 14,6% menjadikan total penjualan bersih sebesar Rp 20,7 triliun. Ini yang menyebabkan arus kas kian kuat dan profit pun menanjak.

Rahasianya, menurut Presiden Direktur Unilever Hemant Bakshi, salah satunya adalah komitmen dalam menjalankan bisnis secara berkelanjutan, hal ini sejalan dengan strategi bisnis yang secara global yang dinamakan Unilever Sustainable Living Plan (USLP).

Unilever CSR

“Kami punya komitmen besar dalam menjalankan praktek keberlanjutan di seluruh lini operasi bisnis, baik di sisi operasional, inovasi, brand maupun dalam filosofi kami dalam berbisnis. Ini sangat membantu kami dalam menumbuhkan bisnis, menekan biaya dan memperkecil risiko serta meningkatkan kepercayaan,” kata dia dalam rilisnya.

Sustainable Living Plan merupakan skema untuk mencapai visi Unilever dalam menumbuhkan bisnis seraya mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang ditimbulkannya serta meningkatkan manfaat sosialnya di masyarakat.

“USLP membuat kami menjadi tahan banting ditengah keadaan dunia yang tidak menentu. Strategi ini membantu kami mempertahankan pertumbuhan, top line dan bottom line,” katanya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved