Wonderful Indonesia Co-Branding Forum

Alfamart Pun Tertarik Ikuti Program Co-Branding Wonderful Indonesia

Salah satu perusahaan ritel di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk –pengelola Alfamart— bertekad untuk mendukung program-program pariwisata Indonesia dengan ikut program co-branding Wonderful Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut dilaku di Jakarta, Selasa (26/9). Bahkan, menurut Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, kerjasama tersebut juga melibatkan anak-anak perusahaan Sumber Alfaria.

Nur Rachman menjelaskan, dukungan tersebut dilakukan dengan memasang sticker Wonderful Indonesia di 1.000 toko. Selain itu, materi promosi juga akan dipasang di toko-toko Alfamart di Filipina, serta di salah satu Bus Tingkat Pariwisata DKI Jakarta yang merupakan hibah dari Alfamart.

Untuk tahun ini, co-branding Wonderful Indonesia ini hanya akan dilakukan Kementerian Pariwisata dengan 100 perusahaan saja. Hal tersebut untuk menjaga agar sifatnya tetap eksklusif. Untuk itu, terpilihnya Alfamart untuk bergabung dalam kolaborasi ini memperoleh sambutan positif dari perusahaan.

“Tentunya kami akan berupaya mengoptimalkan co-branding ini. Untuk itu, kami prioritaskan toko-toko yang berlokasi di daerah wisata seperti Bali dan Lombok. Agar efektif, materi promosi juga akan diletakan di posisi strategis seperti bagian depan toko dan meja kasir,” kata dia.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, inisiatif co-branding  ini dilakukan untuk memanfaatkan momentum meroketnya Wonderful Indonesia/Pesona Indonesia. Ini terlihat dari Wonderful Indonesia yang kini sudah kokoh sebagai hasil pengembangan selama 2,5 tahun terakhir. Saat ini, Wonderful Indonesia menduduki posisi ke-47, melompat sangat jauh dari sebelumnya yang tidak terdaftar.

Co-branding partnership ini memiliki 3 tujuan strategis. Pertama, untuk mendongkrak brand equity dari brand Wonderful Indonesia di pasar global untuk mewujudkan sektor pariwisata sebagai core economy Indonesia.

Kedua, mengembangkan penetrasi pasar dan memperluas exposure brand Wonderful Indonesia dengan memanfaatkan jaringan pasar yang dimiliki oleh perusahaan, baik di pasar domestik maupun global. Terakhir, mewujudkan sharing resources antara kedua brand yang berkolaborasi

SWAOnline

Add comment

Archives