Trends zkumparan News

Digitalisasi Pariwisata Magnet Tarik Wisman

Program digitalisasi ini dengan membuat slogan pariwisata baru, Wonderful Indonesia, serta membuka banyak destinasi wisata baru. Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka seminar Digitalizing Wonderful Indonesia yang diselenggarakan oleh IndoTelko Forum di Rafflesia Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/12/2017)

Penghargaan terbaru dari media internasional The Telegraph, menobatkan Indonesia masuk ke dalam kelompok Top 20 Fastest Growing Travel Destination in The World.

Menurut Arief, dalam penghargaan tersebut Indonesia mengalahkan Malaysia, Singapura dan Thailand.

Data Kementerian Pariwisata menyebutkan, tahun ini jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia juga tumbuh 24 persen. Sementara wisman Thailand naik 6,69 persen, Singapura tumbuh 3,83 persen, Malaysia hanya naik 0,87 persen. Kenaikan wisman di Indonesia tersebut di atas rata-rata jumlah kunjungan wisman yang bepergian ke kawasan ASEAN sebesar 7 persen.

Arief melanjutkan, berdasarkan data, sebanyak 70 persen orang di dunia search and share apapun menggunakan digital. Oleh sebab itu Arief berfikir untuk membuat 100 destinasi wisata digital di Indonesia, yang harus Instagramable.”Karena saya yakin keindahan objek wisata yang dibagikan di media sosial akan viral dan mendatangkan wisatawan yang juga netizen,” ujar Arief.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved