Festival Pesona Lokal Akan Digelar di 9 Kota

Menyambut HUT ke-28, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk akan menggelar Festival Pesona Lokal di. Kegiatan CSR ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata & Inews. Tujuannya untuk mempromosikan dan mendukung potensi daerah serta kearifan local melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan UMKM.

Di tahun pertama diadakan ini, akan ada berbagai kegiatan menarik seperti lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, pasar rakyat. Adapun Festival ini akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makasar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta.

Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, menyampaikan, dengan kegiatan ini Adira Finance ingin mengajak masyarakat serta mitra bisnis untuk berpartisipasi dalam mendukung serta mempromosikan kearifan local di daerah. “Ke depannya, kami harapkan acara ini bisa menjadi ikon daerah tersebut dan berdampak luas supaya bisa meningkatkan perekonomian di daerah," jelansya.

Selain itu, pada ajang Festival Pesona Lokal ini akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan INews. Penghargaan ini diberikan kepada kota yang paling unggul menampilkan pesona lokal daerah tersebut.

Ia menargetkan akan ada 5.000 peserta yang akan berpartisipasi dalam Festival Pesona Lokal tahun ini. Para peserta bisa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti berbagai lomba tersebut melalui bit.ly/festivalpesonalokal. “Nanti para peserta lomba, kami akan memberikan asuransi personal accident sehingga para peserta merasa aman selama mengikuti rangkaian acara ini,” jelasnya.

Hafiz Agung Rifa’I, Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata, mengapresiasi terselenggaranya Festival Pesona Lokal ini. Menuerutnya dalam pengembangan sebuah destinasi harus terpenuhi 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas. Ia berharap Festival Pesona Lokal yang merupakan salah satu bentuk atraksi mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di daerah tersebut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mendukung tercapainya target 275 juta pergerakan wisatawan Nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)