zkumparan Wonderful Indonesia News

Kemenpar Berikan Penghargaan Wonderful Indonesia Kepada 15 Brands

Kemenpar Berikan Penghargaan Wonderful Indonesia Kepada 15 Brands

Kementerian Pariwisata RI memberikan penghargaan kepada 15 brand yang telah melakukan co-branding Wonderful Indonesia. Direktur Eksekutif Co-branding Wonderful Indonesia, Priyantono Rudito menyampaikan apresiasi kepada mitra co-branding, khususnya yang telah menunjukkan komitmennya dalam menjalankan kegiatan BAS (Branding Advertising & Selling) secara sinergis, sehingga memperkuat merek Wonderful Indonesia (WI) dan Pesona Indonesia (PI).

Menurutnya, co-creation yang signifikan adalah terciptanya sinergi dengan restauran diaspora di luar negeri untuk mengembangkan channel marketing pariwisata Indonesia di luar negeri (WI channels). “Saya juga mengapresiasi atas terciptanya kreasi-kreasi bersama (Co-creation), baik antara WI dengan brand mitra WI, maupun antara para brand mitra itu sendiri, yang telah mendukung kemajuan pariwisata Indonesia,” ujarnya ketika di wawancara SWA Online.

Priyantono menjelaskan, brand-brand tersebut telah memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan luar negeri dan Nusantara melalui produk dan layanan yang khusus dikembangkan untuk kemudahan para wisatawan. Contohnya seperti kartu kredit dengan benefit yang nyata bagi wisatawan. Selain itu, adanya kartu GSM prabayar khusus bagi wisatawan mancanegara untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata, transportasi untuk berwisata, ambassador pariwisata, kuliner, media informasi digital tentang destinasi-destinasi utama maupun destinasi baru yang menarik untuk dieksplorasi serta oleh-oleh.

Tak hanya itu, para mitra ini juga memunculkan atraksi-atraksi baru yang menarik para wisatawan untuk ke destinasi wisata seperti atraksi yang mendukung nomadic tourism, pertunjukan seni, budaya dan lainnya. “Dengan Co-branding ini juga ada pemberdayaan ekonomi masyarakat desa yang sekaligus melalui pengembangan atraksi dan amenitas di destinasi-destinasi baru yang belum banyak diketahui wisatawan,” jelasnya.

Harapannya, program co- branding WI dapat berlanjut dan meningkat lagi intensitas dan efektivitasnya dalam mendukung strategi marketing pariwisata Indonesia. Tujuannya untuk mencapai target-targetnya sebagai core economy Indonesia yang memiliki potensi menjadi penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved