zkumparan News

Kemenpar Gelar Bazar Oleh-Oleh Kue Artis

Kementerian Pariwiata bekerja sama dengan BRI & Rumah Zakat menggelar bazar oleh-oleh artis di Gedung Sapta Pesona. Kegiatan bagian dari program Pesona Mudik 2018 ini akan berlangsung selama dua hari (6-7/6/2018).

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Strategi Kemenpar, Priyantono Rudito, mengatakan, diperkirakan ada 20 juta pemudik di tahun ini. Menurutnya, salah satu tradisi dalam mudik yakni membeli oleh-oleh untuk sanak saudara. Sehingga hal ini bisa dimanfaatkan oleh 37 brand artis entrepreneur yang sudah melakukan co-branding Wonderful Indonesia.

“Dari keramaian mudik masyarakat bisa membeli oleh-oleh dari outlet yang dimiliki oleh artis,” ujarnya ketika di temui SWA Online.

Adapun beberapa brand oleh-oleh artis yang meramaikan bazar ini adalah Gigieat Cake, Really Cake, Bebely Cake, Princess Cake, Bandung Kunafe, Cirebon Kelana, Bogor Rain Cake, Batik Trusmi, Solovely Cake, dan sebagainya.

Pada bazar ini dan selama mudik, BRI juga akan memberikan promo menarik dengan memberikan potongan harga sebesar 10% pada setiap pembelian baik saat bazar maupun di outlet. Tak hanya berbelanja, nantinya setiap pelanggan yang membeli oleh-oleh ini juga ikut melakukan sedekah di Rumah Zakat.

“Setiap transaksi di outlet oleh-oleh artis, ada donasi Rp500 yang disisihkan untuk bersedekah melalui Rumah Zakat,” jelasnya.

Ditemui ditempat berbeda, penyanyi dangdut Fitri Carlina yang juga pemilik Banyuwangi Savana Cake, mengaku dalam bazar kali ini kue dagangannya habis hanya dalam waktu kurang lebih setengah jam. “Savana Cake, kue yang sold out pertama di bazar tadi,” ujarnya.

Ia pun optimistis, di libur Lebaran ini akan terjadi peningkatan penjualan secara signifikan. “Saya berharap dengan orang-orang mudik ke Banyuwangi, Savana Cake bisa meningkat penjualnnya hingga dua kali lipat,” ucapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved