News

Now or Never

Pertama, momentum era leisure economy, di mana konsumen muslim kian haus akan pengalaman (experience consumption), terutama liburan.

Kedua, momentum pemberlakuan Undang-Undang Jaminan Produk Halal (UU-JPH) pada tahun 2019 atau beberapa bulan lagi. Pemberlakuan UU-JPH dipastikan akan mendorong geliat wisata halal.

Ketiga, posisi Indonesia sebagai pasar halal terbesar di dunia yang bahkan mengalahkan China dan India. Tak hanya itu, aset Indonesia sebagai world-class muslim-friendly destination juga luar biasa, dengan keberadaan masjid, makanan halal, dan destinasi halal yang eksotis.

Dengan tiga momentum tersebut, kita harus mengembangkan wisata halal dengan sangat serius. Peluang tidak datang dua kali. Kinilah saatnya.

Persis seperti kata Elvis Presley: “Now or never”. Kita harus habis-habisan memnfaatkan momentum wisata halal…, atau peluang itu lewat begitu saja tanpa bekas.

Priyantono Rudito, Ph.D. Direktur Eksekutif Co-Branding Wonderful Indonesia


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved