zkumparan News

Pelari Kenya Dominasi Podium Maybank Bali Marathon

Perhelatan olahraga lari, Maybank Bali Marathon (MBM) tahun 2018 ini diikuti 10.749. Para pelari tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Eropa, Australia dan berbagai negara Asia lainnya. Mereka bertanding unruk memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 82 miliar bagi 86 pemenang

Hingga akhir kompetisi, para pelari asal Kenyalah yang kembali menjadi juara di ajang Maybank Bali Marathon (MBM) tahun 2018. Masing-masing untuk kategori Full Marathon Open Female dimenangkan Rebecca Jepchirchir Korir asal Kenya mencetak waktu 02:45:29.

Sementara, di kategori Full Marathon Open Male, Cosmas Matolo Muteti dengan nomor punggung 1186 asal Kenya mencetak waktu 02:15:25, yang membuatnya menjadi juara Maybank Bali Marathon tahun ini. Setelah berlari dengan jarak sejauh 42,195 kilometer melalui rute sepanjang pedesaan khas Bali.

Cosmas mengaku, rute yang ditempuh sejauh 42,195 kilometer itu tidaklah mudah, pasalnya jalan yang dilalui cukup menantang. “”Dapat dipastikan rute tahun ini tidak mudah sehingga saya butuh kerja keras saat latihan untuk menjadi juara,” ujarnya.

Sedangkan di kategori Full Marathon National Male dimenangkan oleh Hamdan Syafril Sayuti mencetak waktu 02:35:07 dan Full Marathon National Female dimenangkan oleh Odekta V Naibaho mencetak waktu 02:59:05.

Juara pertama Full Marathon Open, putra maupun putri, diganjar hadiah sebesar Rp 189 juta bagi masing-masing pemenang. Rebecca Jepchirchir Korir dan Cosmas Matolo Muteti senang menerima hadiah uang yang diberikan oleh Presiden Direktur Maybank, Taswin Zakaria. Adapun untuk juara Full Marathon National masing-masing mendapat Rp 115 juta.

Maybank Bali Marathon 2018 diikuti lebih dari 10.000 pelari dari 46 negara termasuk Indonesia, dengan jumlah peserta terbesar berasal dari tuan rumah. Secara keseluruhan, peserta event marathon tahunan ini sudah meningkat 12,9% dari tahun lalu, memastikan konsistensi event olahraga dalam menjaga standar internasional dan diminati kalangan pelari dari berbagai penjuru dunia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved