zkumparan News

Upaya Grab Dukung Pemerintah Capai Target 20 Juta Wisman

Untuk mendukung industri pariwisata, Grab Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Tujuannya untuk membantu pemerintah mencapai target 20 juta wisman di tahun 2019.

“Kami saat ini telah melakukan co-branding Wonderful Indonesia. Ini pertama kali, dan satu-satunya brand intenasional jadi official partner Wonderful Indonesia. Ini hal yang logis karena Grab sudah hadir di 137 kota dan menjangkau 100 juta pelanggan di Asia Tenggara ,” ujar Ridzki Kramadibrata, Direktur Pengelola Grab Indonesia.

Melalui co-branding Wonderful Indonesia, pihaknya menghadirkan berbagai fitur-fitur menarik, informasi dan promosi Pariwisata di platform Grab. Ia mencontohkan ke depan turis domestik maupun mancanegara nantinya dapat menggunakan layanan transportasi yang aman dan berkualitas tinggi yaitu GrabCar Rent Wonderful Indonesia untuk menyewa kendaraan selama 4-12 jam serta GrabCar Plus Wonderful Indonesia (mitra pengemudi bintang lima) untuk menjelajahi keindahan Nusantara.

Di dalam aplikasi juga terdapat rekomendasi restoran untuk dikunjungi oleh para wisatawan sebagai destinasi wisata kuliner dan menyertakan informasi restoran lokal yang menawarkan makanan khas daerah yang dapat dipesan melalui layanan GrabFood.

Tak hanya itu, untuk memudahkan para turis yang menggunakan Grab, mereka tidak perlu khawatir mengenai perbedaan bahasa karena di dalam aplikasi terdapat fitur Grab Chat yang akan langsung menerjemahkan ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. “Misalnya ada turis dari Vietnam atau Thailand, mereka bisa menggunakan teknologi Grab Chat yang langsung otomatis ditranslate sesuai setting bahasa di ponsel pengguna, Selain itu, kami juga ada fitur sharing foto, cocoknya dimana buat pick up. Sangat memudahkan buat turis,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya juga akan memasukkan lokasi wisata mana saja yang cocok untuk dijadikan rekomendasi kepada pelanggannya.”Kami terus berupaya melakukan aksi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tanah air. Kami siap menyukseskan program Wonderful Indonesia dan mengembangkan potensi Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru dunia,” kata Ridzki.

Untuk diketahui, saat ini Grab beroperasi di 235 kota yang tersebar pada 8 negara dengan lebih dari 100 juta pengguna dan 4 juta mitra pengemudi di Asia Tenggara. Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp’ dan strategi open platform, saat ini Grab menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat di Indonesia, mulai dari layanan transportasi roda dua dan empat, pengantaran bingkisan, pembayaran digital, hingga layanan pesan antar makanan dan belanjaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved