zkumparan News

Wonderful Indonesia Sabet Dua Penghargaan di BITE 2018

Brand Wonderful Indonesia (WI) semakin kuat di mata dunia. Hal ini dibuktikan WI meraih perhargaan Most Popular Both Awards dan Most Outstanding Both Awards pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018.

“Penghargaan ini merupakan prestasi yang membuat Wonderful Indonesia semakin percaya diri dan kredibel di mata dunia. Selain itu, Wonderful Indonesia mendapat pengakuan sebagai brand yang kuat bahkan dari pasar utama kita.” ujar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, Vinsensius Jemadu.

Menurutnya, ini semakin memudahkan langkah Kementerian Pariwisata untuk melakukan penetrasi pasar. Sekaligus semakin membuka mata dunia akan keunggulan pariwisata Indonesia.

Dalam pameran yang diadakan China National Convention Center, Beijing, 15-17 Juni 2018, Paviliun Wonderful Indonesia didesain dengan konsep Kapal Phinisi dan arsitektur tradisional Bali, Gapura Candi Bentar. Dengan ikon Phinisi Nusantara bisa memperkuat image Indonesia sebagai negara maritim yang kaya akan potensi bahari.

“Dengan tampilan Phinisi Nusantara yang terbukti telah mendunia, paviliun Indonesia mampu menyedot pengunjung,” kata Vinsensius.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya ,menuturkan, BITE 2018 adalah momentum yang tepat untuk memperkuat penetrasi pasar Tiongkok. “Ini semakin memperkuat positioning kita di pasar Tiongkok. Penghargaan ini juga membuktikan brand Wonderful Indonesia telah melekat erat di Tiongkok,” ujar Nia.

Bagi Menteri Pariwisata, Arief Yahya, penghargaan tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia luar biasa. Menurutnya, award ini memiliki tiga makna yang sering saya sebut sebagai 3C yakni meningkatkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia.

Tahun ini promosi Wonderful Indonesia di Pasar Tiongkok sedang diintensifkan karena kemampuan spending dan arus besar outbound nya. Jumlah outbound wisatawan Tiongkok selalu positif dimana pada tahun 2017 mencapai 130 juta dengan spending yang tidak sedikit. Wisman China menghabiskan budget besar hingga RMB115,29 miliar atau Rp242,109 triliun mengacu pada data dari International Luxury Travel.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved