Wonderful Indonesia Co-Branding Forum

Danone Aqua

Diluncurkan pada tahun 1973, Aqua dikenal sebagai pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia. Tak hanya pionir, saat ini Aqua juga masih menjadi market leader di pasar AMDK untuk air mineral. Kisah sukses Aqua bahkan berlanjut hingga mancanegara. Brand Aqua dikenal dekat di pasar global, antara lain, di kawasan ASEAN seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina. Tak heran jika Zenith International, sebuah lembaga survei di Inggris, menobatkan Aqua sebagai merek AMDK terbesar di Asia Pasifik dan nomor dua terbesar di dunia.

Dengan nama besar sekaligus popularitas Aqua, Kemenpar pun mengundangnya untuk bergabung sebagai salah satu mitra–dari 100 mitra terpilih– di program Co-Branding “Wonderful Indonesia”. Program co-branding tersebut demi mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019 dan menjadikan sektor wisata sebagai core economy Indonesia.

Direktur Komunikasi Danone Indonesia Arif Mujahidin menyambut gembira ajakan kerja sama tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Kemenpar yang telah memberi kesempatan dan mempercayakan kerja sama itu kepada Aqua. “Dengan adanya Co-Branding Partnership ini, kami berharap dapat turut mendukung promosi pariwisata Indonesia, sehingga geliat ekonomi masyarakat juga semakin tinggi dan makin banyak yang mendapatkan manfaatnya.  Kerja sama ini juga sebagai wujud dukungan dan kontribusi Aqua untuk mencapai 20 juta kunjungan wisatawan manca negara di 2019,” ujar Arif.

Danone Aqua juga telah bergabung bersama ribuan perusahaan di 50 negara untuk mengikuti gerakan B Corps, yakni perusahaan yang mempromosikan model bisnis bertanggung jawab dalam menjalankan bisnisnya. Dengan bergabung dalam gerakan B Corps, artinya perusahaan yang memiliki 14 pabrik di seluruh Indonesia itu menjadi Korporasi yang selalu berupaya memenuhi standard kinerja, akuntabilitas, transparansi sosial, serta lingkungan yang ketat.

Wahyu Gatot Subroto

Archives