Sekar Group

Salah satu perusahaan yang ikut serta dalam program Co-branding dengan Kementerian Pariwisata Indonesia untuk mempromosikan “Wonderful Indonesia” pada Agustus  lalu adalah Sekar Group, pemilik ratusan merek produk pangan olahan hasil bumi Indonesia yang terkenal dengan umbrella brand Finna.

Kelompok usaha yang pada tahun lalu (2016) berusia setengah abad ini memulai bisnisnya dengan mengolah hasil laut—antara lain menjadi produk kerupuk udang dan frozen food—di Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam perjalanannya, Sekar Group merambah ke berbagai sektor (perikanan, pertanian, pertambangan, dan pariwisata) di bawah bendera PT Sekar Bumi Tbk, PT Sekar Laut Tbk, PT Pangan Lestari, dan PT Bukit Wilerang Indonesia.

Selain ke pasar dalam negeri, produk-produk Sekar Group saat ini sudah menembus pasar internasional melalui ekspor produk ke Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Lewat co-branding ini Sekar Group diharapkan dapat menggemakan “Wonderful Indonesia” ke berbagai penjuru dunia.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)