Listed Articles

PBVSI Menggandeng Kaum Bisnis

PBVSI Menggandeng Kaum Bisnis

Jend Pol (P) Sutanto dilantik kembali oleh Ketua KONI Pusat Rita Subowo sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk masa bhakti 2010-1014. Ini merupakan jabatan kedua bagi Sutanto, yang terbukti berhasil meningkatkan prestasi PBVSI di pelbagai kejuaraan tingkat Internasional, mengimbangi negera-negara seperti Thailand, Vietnam, Malaysia dan Myanmar.

Pelantikan dilakukan pada Jumat, 26 Maret 2010 bertempat di Gedung Piramid KONI, Senayan, Jakarta. Di kepenguruan, Sutanto mengajak sejumlah pebisnis terlibat. Mereka antara lain: Dra. Siti Hartati Murdaya MBA dari Grup Berca, Melinda Teja dari Grup Pakuwon, dan Lestary Luhur dari Grup Media Indonesia/Metro TV. Bagi Sutanto, kepercayaan yang diberikan ini merupakan tantangan dan memberinya dorongan motivasi yang kuat untuk segera membuat rencana komprehensif dan memobilisasi seluruh elemen kekuatan PBVSI. Dengan upaya ini, dia berharap PBVSI bisa menghadapi berbagai kompetisi, baik di tingkat regional maupun internasional dengan target mempertahankan keberhasilan yang dicapai dan meningkatkan prestasi yang masih belum maksimal.

Rencana yang akan dicapai oleh pengurus baru adalah: Pertama, membangun organisasi yang solid agar mampu menyelenggarakan kejuaraan daerah secara rutin dan mengembangkan kegiatan terutama pembinaan prestasi agar hasil pembinaan ditingkat bawahnya dapat tersalur dan terfasilitasi. Kedua, menyelenggarakan Pelatnas untuk menghadapi SEA GAMES 2011 dengan target Medali Emas untuk Indoor Putra, Medali Perak untuk Indoor Puteri dan Emas untuk voli pantai putera puteri. Ketiga, menargetkan untuk SEA GAMES 2013 medali emas untuk semua katagori. Keempat, menargetkan untuk Asean Games 2010 Ranking V indoor putra dan medali perak untuk voli pantai putra. Kelima, menargetkan medali emas voli pantai putra Asian Beach Game. Keenam, lolos Pra Olimpiade 2011 dan masuk 16 besar Olimpiade 2012 untuk voli pantai putra. Ketujuh, meningkatkan kemampuan pelatih yang profesioanal dan berkelas internasional melalui kursus & pelatihan sebanyak 400 orang. Kedepalan, meningkatkan kemampuan wasit yang profesioanal dan berkelas internasional melalui kursus & pelatihan sebanyak 500 orang. Dan, kesembilan, melaksanakan kompetisi termasuk PROLIGA.

 Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI berharap agar dalam kepengurusan baru ini prestasi dan target yang diharapkan dapat tercapai dengan melalui kerjasama tim yang kompak dan solid diantara pengurus pusat, provinsi, dinas/instansi terkait serta pemerintah. Ketua Koni juga berharap para masyarakat pencinta olahraga bola voli senantiasa memberikan dukungannya, khususnya masyarakat pengusaha.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved