Listed Articles

Multipolar Tambah Kepemilikan Sahamnya di Matahari

Oleh Admin
Multipolar Tambah Kepemilikan Sahamnya di Matahari

Penambahan kepemilikan saham ini telah disetujui oleh Across Asia Limited (AAL) sebagai pemegang saham mayoritas MPC sejak akhir Juli 2004 lalu. Menurut Benjamin Mailool, President Director & CEO MPP, akuisisi ini membuktikan tingkat kepercayaan dan pandangan positif terhadap perekonomian Indonesia dengan tingkat pertumbuhan yang kuat dan positif di tahun 2004.

Dia mengatakan, dengan pengakuisisian ini, MPP jelas mendapatkan perhatian dari pemegang saham utamanya, AAL Group. Pasalnya, dengan nilai intrisik lebih dari Rp 5 triliun, dan basis aset yang kuat (Rp 3,7 triliun tertanggal 30 Juni 2004), serta arus kas yang kuat akan meningkatkan performa Group AAL secara keseluruhan. Disamping itu, proses sinergi positif antara AAL Group dan Matahari akan terbentuk dalam promosi bersama, cross-selling dan program loyalitas konsumen untuk meningkatkan kekuatan Matahari.

“Kami sangat bangga atas kepercayaan yang ditunjukan oleh pemegang saham utama kami ini. Hal ini merefleksikan perhatian pemegang saham terhadap performa perseroan yang terus meningkat serta prospek masa depan perseroan. Proses konsolidasi ini jelas akan meningkatkan nilai korporat Matahari,” ungkap Benjamin.

Dia juga optimistis segera menikmati berbagai macam keuntungan (benefit) dengan mengkapitalisasi jaringan bisnis AAL Group yang tersebar luas di Indonesia, China, dan wilayah lain di Asia. “Kami secara terbuka mengundang seluruh pemegang saham atas berbagai peluang investasi di masa mendatang untuk mengkapitalisasi Matahari sebagai peritel nomor satu di Indonesia dengan implementasi terbaiknya dalam hal global best practices,” ujarnya.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved