Management Strategy

Festival Korea 2016 Hadirkan Para Seniman Korea

Festival Korea 2016 Hadirkan Para Seniman Korea

K-Pop dan K-drama semakin digrandungi oleh anak muda di Indonesia. Untuk lebih mengenalkan budaya Korea kepada masyarakat Indonesia, Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) didukung Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia akan kembali menggelar Korea Festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 April 2016, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, OH Hyonjae, mengatakan, dengan mengangkat tema “Korea Spring & Summer Festival”, Festival Korea kali ini dibagi menjadi dua kategori besar, yakni Enjoy Korea dan Experience Korea. Enjoy Korea akan menghadirkan pertunjukan dari para seniman Korea yang bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat seperti pertunjukan Non Verbal Perfomance dari Sachoom dan The Painters : Hero, selain itu juga ada Taekwondo Perfomance, K-Pop Cover Dance, K-Pop Dance Class Bersama U.Je serta Ice Carving.

20160404_153128_resized

Untuk menarik perhatian masyarakat, dalam acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini juga akan menghadirkan hal baru yang sebelumnya tidak pernah ada di Festival Korea yang diadakan sebelum-sebelumnya yakni ice carving (seni memahat es).

“Di Indonesia tidak ada musim salju, jadi kompetisi bisa menjadi tontonan yang unik bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan selain memperkenalkan budaya Korea, ada juga Experince Korea, di mana masyarakat bisa menikmati indahnya musim semi secara langsung dengan membeli paket wisata ke Korea. Festival Korea 2016 ini juga menawarkan tiket perjalanan wisata dengan penawaran khusus dari delapan agen travel yang akan ada di travel fair.

“Ada delapan travel agent terpilih yang akan menjual produk-produk wisata ke Korea, harga yang ditawarkan juga cukup menarik mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 6 juta untuk empat hari tiga malam,” ungkapnya, di kawasan Sudirman.

Untuk tujuan wisata, OH Hyonjae menyampaikan akan lebih umum, ” Intinya produk untuk musim semi dan musim panas, ada juga untuk Muslim dan Propinsi ketiga, baik jangka pendek ataupun panjang.” (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved