Marketing Trends zkumparan

Colorful Ramadhan Marakkan 70 Outlet Lippo Mall di 35 Kota Nusnatara

Colorful Ramadhan Marakkan 70 Outlet Lippo Mall di 35 Kota Nusnatara
Jaringan Lippo Malls mengangkat tema ‘Colorful Ramadhan’ pada bulan Ramadhan 2019

Menyambut Ramadhan 2019, Lippo Malls Indonesia kembali menghadirkan program Ramadhan yang tahun ini mengangkat tema ‘Colorful Ramadhan’ di lebih dari 70 mal yang tersebar di 35 kota di Indonesia yang dikelola oleh Grup Lippo itu.

Dengan tema ini, Lippo Malls menghadirkan keberagaman warna yang diaplikasikan melalui dekorasi Ramadhan, kegiatan selama bulan puasa hingga keberagaman program belanja dan promo menarik yang disiapkan untuk menemani pengunjung menjalankan ibadah puasa dan menyiapkan kebutuhan untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Lilies Surjono, Head Marketing Lippo Malls Indonesia, menjelaskan, keberagaman tradisi dalam menyambut dan mengisi bulan Ramadhan inilah yang menjadi latar belakang mengambil tema “Colorful Ramadhan”. “Pada Colorful Ramadhan kali ini, kami menampilkan keberagaman melalui warna, baik dalam bentuk warna dekorasi yang menghiasi mal, keberagaman juga akan diimplementasikan kepada ragam kegiatan yang ditampilkan dalam setiap mal untuk menemani pengunjung menyambut bulan suci Ramadhan.,” ujarnya.

Colorful Ramadhan dimulai pada akhir bulan April dan akan berakhir di pengujung Juni 2019. Saat itu, pengelola mal sudah menampilkan dekorasi Ramadhan dari mulai pintu masuk, panggung utama dan beberapa selfie corner untuk memberikan nuansa Ramadhan dengan beragam warna – warni yang ditampilkan dengan desain yang elegan dan indah menyatu dengan tampilan gedung.

Dengan tampilan warna – warni ini, Lippo Malls ingin menghadirkan nuansa Ramadhan yang berwarna yang diaplikasikan pada setiap program yang disiapkan untuk menggapai keberkahan Ramadhan sesuai dengan tagline kegiatan yaitu ‘Sharing Blessing in Colors at Lippo Malls Indonesia’.

Aktifitas dalam keberagaman warna juga dihadirkan untuk melengkapi program Ramadhan dengan tampilan aktivitas menarik seperti tarian Arab, tari zafin, Nasyid Acapella, Arabian & Middle East Ramadhan Festive, Ramadhan Choir, Ramadhan Rumba performance, rampag bedug disiapkan untuk memberikan hiburan dan memenuhi kebutuhan pengunjung yang memilih mal sebagai aktifitas untuk mengisi waktu ngabuburit.

Melengkapi keberagaman Ramadhan, Lippo Malls juga menggelar berbagai macam program lombai bertema religi seperti Lomba Mewarnai, Lomba Memasak Ibu dan Anak, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Shalawat Badar, Lomba Kaligrafi, Lomba Nasyid, Lomba Fashion Show Baju Muslim, Lomba Marawis, Lomba Tari Kreasi Islami, Lomba Da’i Cilik, Mr & Ms Muslimah, Lomba Membaca Doa, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Dekorasi Ketupat, Lomba Hijab, dan Lomba Menyanyi Lagu Religi untuk memberikan aktifitas dan menemani pengunjung menjalankan ibadah puasa dengan kegiatan yang bermanfaat.

Jaringan mall ini juga menghadirkan program istimewa di bulan Ramadhan dengan menghadirkan “Colorful Ramahan Shop & Win” yang kali ini diselenggarakan di 16 mall yang berada kota Jakarta, Banten, Bandung, Cikarang, Malang, Palembang, Medan, Manado, Bali dan Makassar dengan menyediakan hadiah utama berupa 1 buah mobil Mitsubitsi Xpander untuk satu pemenang di masing-masing mall, dan khusus untuk Bali, akan dipilih 1 pemenang untuk 2 mal yang berlokasi di Bali.

Untuk mengikuti program ‘Shop & Win’ ini, pengunjung cukup menukarkan struk belanja dengan nilai minimal Rp100 ribu dan berlaku kelipatan untuk mendapatkan 1 nomor undian dengan cukup mengunduh aplikasi Styles. Program ini akan dimulai dari tanggal 9 Mei hingga 15 Juli 2019 dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 27 Juli 2019 di masing-masing mal.

Program belanja menarik lainnya yang disiapkan Lippo Malls untuk melengkapi i belanja kebutuhan selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, antara lain pesta belanja Late Night Sale dengan diskon hingga 80%.

Melengkapi keberkahan di bulan suci Ramadhan, dan memberikan kemudahan bagi pengunjung dalam memberikan santunan dan juga Zakat, Lippo Malls bekerja sama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dengan menyediakan area booth sebagai gerai zakat di lebih dari 39 mal yang akan digunakan oleh Baznas untuk mensosialisasikan pentingnya sedekah dan zakat. Dana yang terkumpul akan dikelola oleh Baznas untuk kesejahteraan anak yatim Indonesia.

Nidia Niekmasari Ichsan, Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia, menambahkan, kerja sama yang dilakukan dengan Baznas adalah pertama kalinya. Keberadaan mal sebagai community center dan tempat pilihan utama keluarga untuk melakukan aktivitas liburan dan mengisi waktu menjaga kebersamaan keluarga juga tempat ideal untuk bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat dan teman.

“Kerja sama dengan Baznas selain untuk memberikan tambahan layanan dan kemudahan kepada pengunjung untuk memberikan santunan dan membayar kewajiban sakat sebagai muslim, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak yatim di Indonesia, karena donasi yang terkumpul akan sepenuhnya dikelola oleh pihak Baznas untuk kesejahteraan anak yatim di Indonesia,” ungkap Nidia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved