Marketing Trends

Festival of Light Mencuri Perhatian Turis di Monas

Festival of Light Mencuri Perhatian Turis di Monas
Festival of Light

Untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta mengadakan pagelaran Festival of Light di kawasan Monas.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Munjirin, mengatakan bahwa festival tersebut bertujuan untuk menarik wisata domestik dan mancanegara dalam mengunjungi Monumen Nasional (Monas) di malam hari. Karena Monas merupakan salah satu destinasi utama Jakarta. Pengunjung bisa mendapatkan informasi melalui cuplikan sejarah berkembangnya Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini akan memberikan kesan kekinian dan bisa menjadi ajang swafoto bagi wisatawan sehingga bisa meningkatkan daya Tarik wisatawan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, tema yang dirancang untuk pameran lampu tersebut berasal dari diorama yang dalam Museum Sejarah Nasional di Monas ditampilkan dalam bentuk lampu. Contohnya ada lampu berbentuk kapal, mobil, patung Pangeran Jayakarta, Jenderal Surdiman, lorong yang dihias lampu-lampu berwarna merah putih dan lainnya.

Penyelenggaraan pameran lampu di kawasan Monas akan dilaksanakan mulai dari tanggal 15-23 Agustus 2019. “Pameran dilaksanakan setiap hari kecuali hari Senin. Pameran mulai pukul 18:30 sampai 22:00 WIB dan akan diiringi music serta permainan lampu laser.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved