CSR Corner

FFI Inisiasi Gerakan IndonesiaSIAP

FFI Inisiasi Gerakan IndonesiaSIAP
Melalui gerakan IndonesiaSIAP, FFI dan Pergizi Pangan Indonesia akan melakukan edukasi dan literasi gizi di 15 ribu keluarga, di 15 kota atau kabupaten, dan 128 titik edukasi

Frisian Flag Indonesia (FFI) dan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan Indonesia) berupaya meningkatkan kesadaran gizi masyarakat melalui kegiatan edukasi dan literasi gizi, serta penerapan gaya hidup aktif dan sehat yang melibatkan 15 ribu keluarga Indonesia, di 15 kota atau kabupaten, dan 128 titik edukasi di tahun ini.

Adapun 15 kota atau kabupaten yang dituju di antaranya adalah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Cirebon, Karawang, Tangerang, Brebes, Tegal, Semarang, Grobogan, Pati, Surabaya, Probolinggo, Kediri, Jombang, dan TTS. Tidak hanya FFI dan Pergizi Pangan Indonesia saja yang akan terjun, namun akan mengajak seluruh stakeholder, terutama masyarakat.

“Tidak hanya upaya kemitraan antara pihak pemerintah, swasta dan organisasi profesi (Public Private Professional Partnership), melalui inisiatif ini, kami mengajak masyarakat dalam meningkatkan pemahaman tentang permasalahan gizi terkini dan upaya solusinya, untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Hardinsyah, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, dalam peluncuran Frisian Flag Kompleta, di Jakarta, (3/9/2019).

Inisiatif dari Gerakan #IndonesiaSIAP ini dijelaskan lebih lanjut oleh Hardinsyah terdiri dari empat nilai utama, yakni huruf S yang berarti Sadar Gizi, mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan literasi gizi. Lalu huruf I yang berarti Inisiatif, meningkatkan inisiatif dan berkomitmen pada diri sendiri untuk melakukan perbaikan agar tercapai hidup sehat.

Lalu, huruf A yang berarti Aktif, mendorong masyarakat untuk aktif bergerak dan menerapkan gaya hidup sehat. Yang terakhir adalah P yang berarti Peduli, mendukung masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap diri sendiri dan orang lain di lingkungan sekitar, agar turut serta untuk sadar gizi dan melakukan kegiatan untuk hidup sehat.

Felicia Julian, Marketing Director Consumer Dairy FFI, mengatakan bahwa kemudahan akses terhadap produk gizi terbaik serta peningkatan kompetisi gizi melalui edukasi dan literasi, merupakan fondasi penting dalam membangun generasi masa depan berkualitas, yang siap bersaing dan berperan aktif dalam mendukung kemajuan bangsa.

Ia pun berharap, kehadiran produk terbarunya ini bisa menjadi wujud komitmen perusahaan dalam upaya berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, yakni dengan mengusung visi ‘Nourishing by Nature’ melalui ketersediaan gizi berkualitas, guna membantu pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia unggul dan mencapai target SDG pada 2030, dimulai dari membangun keluarga yang sehat dan kuat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved