CSR Corner

Lemonilo Peduli Pengemudi Taksi yang Kurang Mendapat Perhatian

Lemonilo bagikan bantuan untuk sopir taksi

Banyak yang tidak mengetahui bahwa pengemudi taksi adalah salah satu profesi yang juga terkena imbas dari COVID-19. Selama ini sudah banyak perhatian yang diberikan kepada beberapa profesi seperti pengemudi ojek online dan bantuan untuk orang susah lainnya, bahkan bantuan-bantuan tersebut menjadi viral di media sosial. Namun, hingga kini belum ada yang memberikan perhatian khusus untuk para pengemudi taksi.

Situasi saat ini sangat berdampak pada sektor transportasi. Selama Pembatasn Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, masyarakat dilarang keluar rumah kecuali untuk keperluan penting. Secara umum terjadi penurunan jumlah penumpang taksi, baik yang ada di pangkalan, order melalui online atau penumpang yang melambai di pinggir jalan.

Menurut Sekjen Serikat Pekerja Grup Blue Bird, satu orang pengemudi biasa mendapatkan sekitar 16-17 tamu dalam sehari. Sekarang, hanya tinggal 6-7 tamu saja per hari. Terkadang hanya mendapat 3 penumpang dalam sehari. Hal ini tentunya dikarenakan banyak mall yang tutup, dan beberapa hotel juga sudah tutup. Kondisi sekarang ini taksi bandara bahkan lebih sepi lagi. Pengemudi bisa menunggu selama 6-8 jam di pengendapan sebelum mendapatkan giliran menjemput tamu di lobby. Dapat dipastikan hal ini sangat berdampak pada penghasilan pengemudi yang turun cukup drastis. Namun tentu saja usaha maksimal dan pengalaman dari pengemudi terus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Lemonilo sebagai perusahaan yang menghadirkan berbagai produk alami dan terjangkau untuk segala kebutuhan yang bebas dari 100+ bahan sintetis berbahaya dan bermitra dengan UKM dari seluruh Indonesia merasa terpanggil memberikan perhatian khusus untuk pengemudi taksi. Untuk itu, Lemonilo memberikan bantuan kepada lebih dari ratusan pengemudi taxi untuk mendukung agar pengemudi taxi selalu mendapatkan nutrisi yang baik untuk menunjang kehidupannya sehari-hari.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pengemudi taksi di Indonesia menjadi lebih bahagia dan produktif, dengan menjalankan hidup sehat yang mudah dan terjangkau. Lemonilo mempunyai misi untuk membantu masyarakan Indonesia menjadi lebih sehat dan dapat tetap hidup sehat di tengah-tengah keadaan ini.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved