CSR Corner

Traveloka Gandeng 5 Mitra Bantu Warga Hadapi Corona

Traveloka berkolaborasi dengan 5 mitra dalam menanggapi wabah virus Corona sejak bulan Februari 2020 lalu. Mitra yang diajak dalam program kolaborasi ini adalah East Ventures, Pahala Kencana, PT Amerta Indah Otsuka, Kalbe Nutritionals, dan Rotary Club Bandar Lampung.

Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Traveloka, mengatakan, saat ini kolaborasi sangat diperlukan untuk membantu masyarakat di berbagai segmen. “Hal inilah yang menjadi landasan kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan melakukan inisiatif-inisiatif dengan target sasaran yang beragam,” ujarnya.

Bekerja sama dengan East Ventures, platfrom menyerahkan bantuan dana melalui gerakan Indonesia Pasti Bisa. Dalam pengumpulan dana ini, keduanya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp200 juta. Dana yang dihimpun nantinya akan dialokasikan untuk menyediakan 100.000 test kit secara gratis.

“Kami juga melakukan kerja sama dengan PO Pahala Kencana dengan menyediakan hand sanitizer dan informasi tentang pencegahan penularan virus Covid-19,” kata dia.

Pengadaan hand sanitizer ini diadakan di pool bus Pahala Kencana yang tersebar di 6 kota sejak 31 Maret 2020 lalu. Kota yang dimaksud meliputi, Jakarta, Bandung, Palembang, Malang, Kudus, dan Denpasar. Platform juga bekerjasama dengan Kalbe. Keduanya menyalurkan 20.004 kemasan Milna Nature Delight yang disalurkan melalui Rumah Zakat.

Bantuan ini telah diterima oleh 1.667 keluarga yang tinggal di Desa Berdaya Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Sementara itu, keduanya juga menyalurkan produk Fatigon kepada 420 keluarga pedagang kaki lima di wilayah Jakarta. Untuk membantu tenaga medis, Traveloka bekerjasama dengan PT Amerta Indah Otsuka dengan membagikan 5 ribu snack Soyjoy kepada paramedis yang bertugas di Jakarta.

Adapun penyaluran bantuan melalui kordinasi dengan PT Jakarta Tourisindo, sebagai koordinator perhotelan untuk paramedis di empat hotel BUMN, seperti Grand Cempaka Hotel Business, d’Arcici Hotel Plumpang, d’Arcici Hotel Sunter, d’Arcici Alhijra Hotel Cempaka Putih.

“Sedangkan di wilayah Bandar Lampung, kami juga menyalurkan 5 ribu masker untuk masyarakat. Kami bekerjasama dengan Rotary Club Bandar Lampung,” kata dia menjelaskan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved