Capital Market & Investment zkumparan

Omset Emiten Teknologi Informasi pada Semester I Tumbuh 30%

Ilustrasi Foto : Pinterest

PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) pada Semester I tahun 2020 mengatakan perseroan berhasil membukukan total pendapatan naik 30%, atau menjadi Rp 62,8 miliar dari Rp 48,3 miliar di periode yang sama tahun lalu. Untuk laba bersih naik 12%, semula Rp 3,7 miliar pada 30 Juni tahun lalu, menjadi Rp 4,2 miliar pada Semester I tahun 2020.

Arus kas dari operasional perusahaan dalam kondisi positif. “Perseroan mampu membiayai operasional tanpa harus mendapatkan utang dari pihak ketiga. current ratio berada pada posisi 400% sehingga perseroan sangat likuid dan prudent dalam mengelola keuangan,” tutur Teddy.Direktur dan Sekretaris Perusahaan LUCK dalam siaran pers di Jakarta (29/7/2020).

Meski pun baru IPO (initial public offering) pada November 2018 lalu, Teddy menyatakan perseroan telah membagikan dividen pada tahun buku fiskal yang pertama sejak IPO, yakni sebesar Rp 5 per lembar saham. Oleh karena itu Perseroan termasuk 1 dari 15 dari sekitar 112 emiten yang IPO sejak 2018 hingga 2019 yang membagikan dividen.

Dia mengungkapkan pada saat IPO November 2018, ekuitas perseroan senilai Rp 72,59 triliun dan posisi per Juni 2020, setelah pembagian dividen, kekayaan bersih pemegang saham meningkat 1,85 kali,dalam kurun waktu 2 tahun meningkat menjadi Rp 134,66 triliun. Peningkatan kinerja tersebut dikontribusikan dari strategi otomasi dan efisiensi sistem operasi yang dilakukan sepanjang tahun 2020.

“Perseroan senantiasa selalu menjaga prinsip-prinsip Good Corporate Governance baik transparency, accountability, responsibility, independency, dan fairness. Kinerja keuangan semester pertama tahun 2020 juga menunjukkan bahwa perseroan dalam kondisi sehat dengan likuiditas yang terjaga sehingga dapat mempertahankan going concern perseroan,” kata Teddy.

Perseroan optimistis terhadap prosepek kinerja di semester II tahun ini. “Hal ini terlihat dari kinerja penjualan dan laba bersih yang sudah kita dapat sampai semester pertama ini yang meningkat. Perseroan akan melakukan continuous improvement melalui otomasi dan efisiensi sistem operasi dalam beradaptasi dengan lingkungan bisnis pada masa pandemi Covid-19 saat ini. “Sehingga setelah pandemi wabah ini berakhir, kinerja perseroan akan menjadi lebih baik,” ucapnya. LUCK didirikan dan mulai beroperasi pada tahun 2008, Perseroan bergerak dibidang informasi teknologi dan jasa solusi management. Perseroan juga berafiliasi dengan Serial System Pte, Ltd.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved