Capital Market & Investment

Dana Emas Mudahkan Masyarakat Berinvestasi Logam Mulia

Menangkap peluang investasi emas yang kini berbondong-bondong diincar masyarakat, platform Dana bekerja sama dengan aplikasi investasi Pluang menghadirkan fitur Dana Emas sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin menabung atau berinvestasi emas secara mudah, aman dan terjangkau.

CEO dan Co-founder Dana, Vincent Iswara mengatakan, msyarakat mulai melirik investasi emas. Sehingga melalui fitur ini pengguna dapat langsung berinvestasi emas secara praktis. “Fitur Dana Emas diperuntukkan bagi pemilik akun Dana premium,” jelasnya.

Untuk memiliki akun premium ini cukup mudah, hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk dan foto diri (selfie). Selanjutnya dengan menekan tombol fitur ini, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000 secara langsung tanpa biaya tambahan. Selain melakukan jual dan beli, pengguna juga bisa membeli emas dengan memanfaatkan program cicilan 3 sampai 24 bulan.

Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas memaparkan, kerja sama ini sebagai wujud revolusi finansial yang dapat memperluas akses ke produk finansial terbaik, untuk konsumen kalangan atas maupun bawah. “Kerja sama ini bertujuan untuk membantu kami memenuhi visi dan misi tersebut.” Ujarnya.

Pluang yang berada di bawah PT PG Berjangka sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, sedangkan emas nasabah disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Namun, pengguna tidak menerima emas fisik saat pembelian maupun penjualan.

”Dengan begitu, semua transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga tercatat di badan pemerintah yang berwenang, yaitu Bappebti, dan fisik emas yang disimpan dijamin oleh KBI yang statusnya adalah badan usaha milik negara,” tandas Vincent.

Edtor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved