Marketing Trends

DAP Tetap Ekspansi Meski Ekonomi Lesu

Pembukaan butik AGM ke-32 di Surabaya

PT Duta Abadi Primantara (DAP) membuka butik American Giant Mattress (AGM) ke-32 di Kota Surabaya, meski ekonomi Indonesia sedang lesu akibat pandemi Covid-19.

Di sisi lain, di tengah pandemi, masyarakat pun makin peduli dan menerapkan gaya hidup sehat, selain dengan menkonsumsi makanan sehat bergizi seimbang, olahraga dan pola istirahat dengan baik. Eric J. Olson, M.D, seorang sleep medicine specialist dalam jurnalnya yang memaparkan , tidur berkualitas adalah salah satu cara kita membangun sistem kekebalan tubuh kita, sehingga tubuh kita memiliki ketahan yang lebih baik ketika terpapar oleh virus.

Kesadaran akan kebutuhan tidur berkualitas ini juga yang menjadi landasan DAP membuka butik. AGM merupakan toko ritel modern yang fokus pada penjualan kasur berkualitas dan perlengkapan kamar tidur berkelas premium, nyaman sehingga membuat hidup konsumen Indonesia lebih sehat. Konsep toko AGM ini diperkenalkan sejak tahun 2005 oleh DAP.

Pembukaan butik seluas 590 m2 di Jalan Mayjen HR Muhammad, Surabaya ini dilakukan oleh Lie Chan Fen, GM Sales DAP cabang Surabaya. Konsepnya menyuguhkan segala kebutuhan kamar tidur end to end kepada konsumen.

Brand yang dijual adalah merek-merek globl yang sudah menjadi top-of-mind dan mendominasi pasar di Indonesia. Mulai dari King Koil, Serta, Tempur, Florence, hingga Ogawa massage chair. Seluruh area butik serta produk yang dijual ini telah melalui proses dan standarisasi protokol kesehatan di era adaptasi kebiasan baru.

Indra Setiawan, International Sales and Business Development Director DAP mengungkapkan pembukaan butik AGM Surabaya ini merupakan salah satu upaya DAP dalam membantu pemerintah mengampanyekan gaya hidup sehat.

Kehadiran butik AGM Surabaya ini melengkapi 31 butik sebelumnya yang tersebar luas di 23 kota besar di Indonesia, yakni Medan, Padang, Batam, Pekanbaru, Siak, Tanjung Pinang, Jambi, Palembang, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Pontianak, Manado dan Jayapura.

Timothy Purnomo, Head of Business Development DAP mengungkapkan sepanjang 3 tahun terakhir (2017-2019) kinerja butik AGM selalu tumbuh di angka 13%-15%. Oleh sebab itu, ekspansi bisnis berupa perluasan jaringan butik ini diharapkan mampu memberi konstribusi positif terhadap pertumbuhan AGM secara keseluruhan.

“Kami ingin mempermudah masyarakat untuk memperoleh kebutuhan kamar tidur dengan kualitas dan harga terbaik. Selain itu, kami j terus membangun bisnis kebutuhan kamar tidur, bersama para mitra AGM yang ada di setiap kota besar di Indonesia,” imbuh Timothy seraya menyebut ada promo diskon hingga 50% plus Complete Bedset dan Extra Gift mulai dari 14 Agustus – 31 Agustus 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved