Covid 19

Upaya Preventif Penyebaran Covid-19 Terus Digencarkan di Pulau Tidung

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu, Kepulauan Seribu, terus menggencarkan upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19. Pengawasan ketat penerapan protokol kesehatan dilakukan terhadap para penumpang kapal, baik warga maupun wisatawan yang turun di Dermaga Utama Pulau Tidung rutin dilakukan.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, pengawasan dilakukan aparatur kelurahan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, TNI dan Polri. “Ini untuk memastikan penumpang kapal tertib prokes agar penyebaran Covid-19 di Pulau Tidung dapat dicegah semaksimal mungkin,” ujarnya, Kamis (01/04/2021).

Menurutnya, dalam pengawasan kali ini sebanyak 20 penumpang asal Pelabuhan Kaliadem yang turun di Dermaga Utama Pulau Tidung diperiksa suhu tubuhnya dan diminta menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19.

“Semua penumpang yang kami periksa sudah membawa surat keterangan negatif Covid-19. Namun demikian, kami tetap menyiagakan tim kesehatan untuk rapid test antigen bagi penumpang yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19,” terangnya.

Hafsaf mengimbau warga maupun wisatawan untuk terus mematuhi prokes dengan mencuci tangan di sarana cuci tangan yang tersedia serta menggunakan masker saat beraktivitas di area publik. “Kami berharap melalui upaya antisipatif ini kasus Covid-19 di Pulau Tidung bisa dicegah sedini mungkin,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved