Management Trends

Course-net Indonesia Support Pemerintah Melalui Prakerja untuk Pelatihan TI

Data Bank Dunia menunjukkan bahwa Indonesia sedang mengalami digital talent gap atau kesenjangan talenta digital. Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital dalam 15 tahun atau rata-rata 600 ribu talenta digital setiap tahunnya.

Di sisi lain, pandemi COVID-19 telah membawa dampak besar terhadap kehidupan di berbagai lini sehingga mendorong semua orang beraktivitas, berinteraksi, dan bermigrasi ke ruang digital. Urgensi transformasi digital pada perusahaan atau bisnis di semakin tinggi seiring adanya perubahan customer behaviour dalam adopsi teknologi terkini.

Peran pemerintah menjadi sangat penting untuk menciptakan akses yang mudah ke pelatihan-pelatihan dan pengembangan skill teknologi informasi (TI) agar SDM kita terus berkembang dan tetap bisa bersaing di era selanjutnya. Selain itu juga penting untuk memperhatikan kurikulum pendidikan yang ada dimana sudah seharusnya pelajaran mengenai TI diberikan sedini mungkin.

Fakta di atas menjadi visi dari Course-Net Indonesia untuk menghadirkan solusi SDM itu melalui kerja sama dengan Program Kartu Prakerja. “Indonesia memang terlambat sekitar 10 -20 tahun dari luar negari. Itulah mengapa saya dan seluruh tim Course-Net Indonesia berkomitmen penuh mendukung program kartu prakerja dengan pelatihan TI berkualitas”, ujar ujar Fransiskus Alvin, CEO PT Course-Net Indonesia. Dengan program kartu prakerja ini, masyarakat bisa menggunakan budget pelatihan dari pemerintah. Tentu ini akan sangat membantu dan mempercepat program digitalisasi Indonesia.

Alvin menyampaikan bahwa modul pelatihan juga berasal dari para praktisi diberbagai bidang. “Modul pelatihan kami merupakan hasil rangkuman pengalaman praktisi di berbagai bidang, sehingga apa yang didapatkan peserta, bisa dipraktekkan di dunia kerja. Dan bisa kami pastikan seluruh coach di Course-Net adalah praktisi yang berpengalaman, mempunyai sertifikasi Internasional hingga prestasi tingkat dunia,” katanya mengklaim.

Course-Net Indonesia merupakan lembaga pelatihan TI dan menghasilkan lebih 30 ribu lulusan dari seluruh Indonesia bahkan luar negri. Selain itu, telah memenangkan dua penghargaan internasional, EC-Council Global Award, Atlanta, AS dan The Most Impactful IT Coaching Company. Seluruh materi yang ada di Course-Net, berdasarkan pengalaman dari coach, studi kasus dilapangan, hingga masalah yang sering dihadapi didunia kerja. Itulah yang membuat Course-net dipercaya mendapatkan penghargaan internasional karena materinya bukan hanya teori.

Dikutip dari situs prakerja.course-net.com bahwa jutaan penerima kartu prakerja akan bisa mengikuti pelatihan online coding, data, digital marketing hingga cyber security yang sesuai dengan keadaan dilapangan pekerjaan sekarang ini. Saat ini pelatihan Prakerja Course-Net bisa diakses di digital platform Tokopedia, Bukalapak, Pijar Mahir, Pintaria, Maubelajarapa dan Sekolahmu.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved