Automotive

AMG Rakitan Lokal Resmi Dipasarkan

AMG Rakitan Lokal Resmi Dipasarkan

Dua model GA 35 4Matic Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4Matic resmi dipasarkan. Kedua mobil cepat tersebut diluncurkan bertepatan dengan acara AMG Track Day yang diselenggarakan oleh PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) di Sirkuit Internasional Sentul. Kedua model baru Mercedes-AMG tersebut menambah jajaran portofolio Mercedes yang dirakit di pabrik di Wanaherang, Bogor seperti New A-Class, C-Class, E-Class dan S-Class serta New GLA, GLC, GLE dan New GLS.

Choi Duk Jun, Presiden Direkur MBDI dalam sambutannya mengatakan, dua model baru mobil high-performance AMG ini dihadirkan untuk masyarakat Indonesia. “Dengan meluncurkan mobil baru new Mercedes AMG model, kami telah menepati janji kami untuk melayani pelanggan Indonesia dengan kendaraan luxury high-performance,” ujarnya.

Baik GA 35 4Matic dan AMG GLA 35 4 Matic, mengusung mesin turbo empat silinder 2.0 liter dengan 225 kW (306 hp), menggunakan transmisi kopling ganda AMG Speedshift DCT 7G, suspensi AMG dan variabel AMG Performance 4Matic. Sistem penggerak semua roda. New A 35 4Matic sedan bertransmisi dual-clutch AMG Speedsift DCT 8G. Mobil sedan empat pintu ini memiliki basis pada jarak sumbu roda 2729 milimeter dan menampilkan proporsi yang kuat dari mobil sedan kompak yang dinamis.

Tampilan eksteriornya terlihat radiator grille dengan louvres kembar, apron depan AMG Line dengan flics pada saluran masuk udara, pemisah bagian depan dan elemen trim krom berwarna perak menjadi ciri khas desain AMG yang menarik.

Pada bagian interior, model ini dibekali sistem multimedia MBUX. Secara visual, dua layar di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi Kokpit Layar Lebar dan sebagai elemen sentral, akibatnya menekankan orientasi horizontal dari desain interior. Dan tentu saja, pelopor kontrol suara yang diaktifkan dengan kata-kata Hey Mercedes juga tersedia.

Pengendara dapat memilih tiga gaya tampilan AMG, yakni Classic, Sport dan Supersport untuk kluster instrumen. Mode Supersport sangat memperlihatkan penghitung tengah, putaran bulat kearah sebaliknya dan informasi tambahan yang disajikan dalam bentuk bar di kiri dan kanan sebagai penghitung putaran.

Pengemudi dapat menampilkan berbagai tampilan khusus seperti Warm-up, Set-up, G-Force dan Engine Data, yang semuanya tersaji dalam menu AMG. Dengan tampilan AMG individual seperti mode visualisasi mengemudi atau telemetry data, semuanya bisa dioperasionalisasikan lewat tampilan multimedia layar sentuh. Jok terbungkus kulit buatan Artico/ Dinamica microfibre. GA 35 4 Matic dan AMG GLA 4Matic masing-masing dibanderol dengan harga Rp 995 juta dan Rp.1,105 miliar, semuanya off the road.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved