Technology Trends

HITA Jawa Tengah Gandeng Mahavira Perkuat Tata Kelola IT Perhotelan

Kegiatan Gala Dinner HITA Jawa Tengah di Wujil Hotel & Resort, Ungaran, Jateng (20/5). (dok. Mahavira)

Asosiasi Informasi Teknologi Hotel (Hotel Information Technology Association/HITA) Jawa Tengah berinovasi dengan berbagai kegiatan yang mendorong transformasi digital.

Asosiasi non profit yang bergerak di bidang IT perhotelan ini menggelar Gala Dinner HITA Jawa Tengah sebagai upaya sharing knowledge. HITA Jawa Tengah mengajak para mitra sebagai penyedia jasa layanan ataupun perangkat alat informatika dan teknologi untuk saling mengisi dan berbagi ilmu dalam mengembangkan teknologi agar dapat mendukung industri pariwisata di provinsi tersebut.

Kegiatan ini diikuti para professional IT yang berada di wilayah Jawa Tengah, termasuk Semarang, Solo, Purwokerto, termasuk di luar wilayah Jawa Tengah. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi pengetahuan dan informasi teknologi, terutama dalam industry hospitality, menambah wawasan teknologi terkini dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar anggota,” ungkap Mohamad Nurdin, IT Manager Solo Paragon Hotel.

HITA Jawa Tengah berusaha menjadi mediator bagi seluruh anggotanya dan berinovasi dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menghadapi tantangan teknologi digital. “Salah satunya adalah mengadakan acara gathering atau gala dinner setiap satu tahun sekali dengan menggandeng berbagai partner yang tentunya memiliki peran penting dalam menunjang pertumbuhan bisnis hotel dari sisi teknologi informasi,” papar Arief Budiyanto, Chairman HITA Jawa Tengah sekaligus IT Manager Ibis Styles Semarang.

Pada kesempatan ini, HITA Jawa Tengah menggandeng Mahavira System Integra (Mahavira) yakni perusahaan Managed Service Provider yang menghadirkan solusi dan services-nya untuk memenuhi kebutuhan informasi teknologi dan komunikasi bagi industri hospitality yang menginginkan adanya tata kelola IT yang efektif dan efisien.

Daniel Suryo, Chief Operating Officer Mahavira mengatakan, “Partisipasi terhadap HITA, khususnya HITA Jawa Tengah adalah dukungan yang berkesinambungan, bukan hanya rutin menjadi partner pada event tahunan, namun selalu hadir dengan membawa teknologi yang tepat sasaran, efektif dan effisien. Dan pada kegiatan Ngobras Batik 5.0 ini, kami hadir bersama dengan EnGenius.”

Sebagai informasi, Engenius adalah pabrikan teknologi dari Taiwan yang memproduksi business-grade access point indoor/outdoor, Managed PoE+ Network Switch, Aggregate SFP+ Switch, SD-WAN Gateway, dan CPE devices. “Hadirnya Engenius pada kegiatan ini adalah bukti nyata sebagai dukungan untuk kemajuan industry hospitality di Indonesia, khususnya pasca pandemi Covid 19,” tambah Tony Tanzil, Sales Country Manager Indonesia Engenius.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved