Management Strategy

Investasi Rp 600 Miliar, JRPT Kembangkan BXc Mall

Investasi Rp 600 Miliar, JRPT Kembangkan BXc Mall

Pesatnya pertumbuhan proyek perumahan di kawasan Bintaro merangsang pengembang untuk menambah fasilitas pusat perbelanjaan. Setelah sukses dengan Bintaro Plaza (sektor III), kini PT Jaya Real Property Tbk. (JRPT) mulai mengoperasikan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange (BXc Mall) di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. “Proyek yang dikembangan sejak pertengahan tahun lalu mengusung konsep ecology community dan membutuhkan investasi sekitar Rp 600 miliar,” kata Tina S. Hadisumarto General Manager Property III PT JRPT di sela-sela acara soft opening mal termegah di kawasan Bintaro sektor VII.

Bintaro Exchange

Pembangunan pusat perbelanjaan ini, untuk melengkapi kawasan hunian yang sudah jauh terlebih dahulu dikembangkan JRPT, mengingat pertambahan populasi yang signifikan di kawasan tersebut dalam periode beberapa tahun terakhir. Karena mall ini merupakan bagian dari proyek superblok yang dikembangkan perseroan di atas lahan seluas 25 hektar. JRPT juga akan mengembangkan proyek properti lainnya seperti perkantoran, kondominium, hotel dan convention center. “Untuk tahap pertama, kami bangun mal, selanjutnya perkantoran yang kemungkinan tahun depan mulai dipasarkan,” tutur Tina.

BXc Mall dibangun di atas lahan seluas 115.262 meter persegi dengan 4 lantai ruang ritel dan 2 lantai parkir (basement). Menurut Tina, pusat perbelanjaan tersebut memiliki luas area sewa mencapai 45.955 meter persegi dan telah 90% terisi oleh tenant dan diharapkan awal tahun depan 100% sudah terisi.

Dengan harga sewa Rp 435 ribu/meter persegi/bulan dan service charge Rp 95 ribu/meter persegi/bulan, BXc Mall berhasil menggandeng beberapa tenan ternama antara lain, Centro by Parkson Department Store, Farmer’s Market (2.400 meter persegi), Fun World, Gold Gym, Rockstar Gym (700 meter persegi), Best Denki Electronic Store (2.400 meter persegi), Frigo Ice Skating (1.320 meter persegi), Cinema XXI. Selain itu, juga dilengkapi dengan tenant-tenant food and bevarages (F&B) yang akan menempati sekitar 30% dari area mall akan ditempati beberapa tenan seperti Starbucks Coffe, Marugame Udon, Pizza Hut, Bakmi GM, Samudera Suki, Sushi Tei dan lain-lain.Sedangkan sisanya 40% akan ditempati specialty stores.

Untuk memeriahkan pembukaan BXc Mall, PT JRPT juga akan menggelar berbagai acara (18 Desember 2013- 5 Januari 2014) antara lain menghadirkan hiburan seperti grup band RAN dan Funky Papua. Selain itu, untuk malam pergantian tahun baru akan ada pertunjukan kembang api spektakuler dan entertainment performance dari Tohpati, Saung Angklung Mang Udjo dan Klantink. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved