Dunia Digital Menyediakan Ruang Tak Terbatas untuk Berekspresi dan Berkreativitas - Telecommunication Update

Dunia Digital Menyediakan Ruang Tak Terbatas untuk Berekspresi dan Berkreativitas

Suasana talkshow ‘Untuk Indonesia’ dalam acara CSR Days dengan narasumber Keenan Pearce, Ernanda Putra, Arief Muhammad, dan grup musik GAC

Jakarta – Menyemarakkan hari ulang tahun ke-52 yang jatuh pada 6 Juli 2017, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan Telkom CSR Days. Acara ini dilaksanakan pada 12-13 Juli 2017 di area Telkom Landmark Tower, Jakarta.

CSR Days merupakan perwujudan tema ulang tahun ke-52 Telkom yaitu ‘Telkom Indonesia, Untuk Indonesia’. Telkom berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Hari pertama CSR Days diawali dengan donor darah yang didukung oleh PMI dan Komunitas Blood4Life. Selain itu, diramaikan oleh talkshowbertema ‘Untuk Indonesia’ dengan pembicara Keenan Pearce dan Ernanda Putra (pendiri Makna Creative), Arief Muhammad (penulis dan vlogger), serta Fashion Shock oleh Rafi Ridwan dan live music bersama grup musik GAC.

Tema yang diusung talkshow ‘Untuk Indonesia’ menyoroti peran pemuda bagi Indonesia dengan karya dan kreativitasnya, terutama di era digital. Para narasumber merupakan generasi muda yang telah berbuat sesuatu yang positif dan menginspirasi. Melalui talkshow ini, Telkom berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk berbuat hal positif bagi Indonesia, khususnya melalui dunia digital.

Dunia digital menyediakan ruang yang tidak terbatas untuk berekspresi dan mengeksplorasi kreativitas. Keenan menjelaskan bahwa era digital hadir di zaman kita, maka mau tidak mau setiap orang harus berinteraksi melalui dunia digital. Baginya, dunia digital adalah sumber inspirasi dan referensi.

“Sebagai pemain digital, kami harus bertanggung jawab atas setiap konten yang dibuat. Kami ingin konten yang dibuat bersifat positif dan dapat menginspirasi orang lain untuk membuat karya serupa. Sebab karya yang baik harus bisa dinikmati semua orang,” tambah Ernanda.

Arief Muhammad mengatakan, peran yang dilakukannya untuk Indonesia diwujudkan dengan membuat vlog yang mengeksplorasi berbagai tempat di Indonesia yang belum diketahui masyarakat umum. Melalui vlognya, Arief berharap masyarakat dapat mengenal keberagaman Indonesia.

Pagelaran busana, Fashion Shock, yang menampilkan karya desainer muda Indonesia Rafi Ridwan dalam acara Telkom CSR Days di Jakarta (11/7).

“Generasi millenial mendapatkan semua informasinya dari dunia digital. Kita sebagai content creator memanfaatkan hal itu dengan dengan positif,” jelasnya.

CSR Days turut dimeriahkan dengan Fashion Shock oleh Rafi Ridwan, penyandang tunarungu yang menjadi perancang busana termuda di Indonesia dan sudah mendunia. Di akhir acara, penampilan GAC menutup CSR Days secara apik dengan menyanyikan lagu ‘Untuk Indonesia’.

CSR Days merupakan bentuk dari dukungan Telkom untuk memotivasi dan menginspirasi generasi muda Indonesia yang berjiwa sosial, entrepreneurship, dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap Indonesia.

Ketua Forsikatel TelkomGroup Evelita Alex J. Sinaga saat memberikan bantuan CSR Telkom Indonesia kepada designer muda Rafi Ridwan dalam acara Telkom CSR Days di Jakarta (11/7)

Hal ini merupakan wujud komitmen Telkom sebagai Digital Telecommunication Company yang terlibat secara aktif dalam pemberdayaan komunitas melalui program CSR dalam mewujudkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Kunjungi website Telkom klik di sini

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =

Read previous post:
Pelanggan IndiHome ke – 2 Juta dari Sorong

Bandung, 10 Juli 2017 – Setelah pada akhir tahun 2015 pelanggan IndiHome mencapai 1 juta pelanggan, pada pertengahan tahun 2017...

Close